Perkembangan teknologi membawa perkembangan pada peningkatan kualitas handphone. Ketika pertama muncul, handpone hanya dapat digunakan untuk menelpon saja. Handpone jenis ini kemudian dikenal dengan handpone generasi pertama. Seiring dengan kemajuan di bidang teknologi informasi serta memperhatikan kebutuhan para penggunanya, handpone terus mengalami perkembangan baik dari segi bentuk maupun fungsinya. Kini, handpone tidak hanya berfungsi untuk menelpon saja. 

Handphone memiliki banyak fungsi, seperti SMS, MMS, browsing, mengambil gambar atau video, internet, dan lain – lain. Dalam penggunaan internet, teknologi yang digunakan pun semakin canggih sehingga pengguna dapat terhubung dengan cepat. untuk memberi kemudahan dalam penggunaan internet, kini hadir jaringan internet 4G yang memiliki kecepatan super baik dalam melakukan download maupun upload data.

Internet generasi ke empat atau dikenal dengan istilah 4G merupakan penyempurnaan dari generasi – generasi sebelumnya. Internet 4G hadir karena permintaan dari pengguna handpone yang merasa jika generasi sebelumnya masih memiliki kekurangan ketika melakukan download ataupun upload. Dengan menggunakan jaringan 4G, maka layanan data internet bisa lebih cepat. 4G memberikan layanan berkualitas tinggi dan super cepat dengan kecepatan transfer data yang tinggi. 

Dengan menggunakan 4G diharapkan pengguna telepon dapat memperoleh manfaat kualitas data transfer yang terbaik. Selain itu aliran selama transfer juga menjadi lebih stabil serta lebih cepat. Layanan terbaik dari 4G tersebut dapat diberikan dengan dukungan teknologi yang canggih. 4G menawarkan kecepatan download hingga 300Mbps dan upload 75 Mbps. Dengan teknologi yang lebih canggih tersebut, anda dapat melakukan berbagai aktifitas yang memanfaatkan internet hanya melalui handphone atau tablet saja. Anda akan selalu dapat memperoleh informasi meskipun mobilitas anda sangat tinggi. 

Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna jauh lebih murah dibandingkan dengan penggunaan internet 3G. Perhitungan biaya pada jaringan 4G dihitung per KB. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir dengan beban biaya penggunaan internet. Beberapa operator telpon seluler sudah mulai memperkenalkan teknologi 4G dengan penawaran harga yang bersaing. Demikian berbagai keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan internet 4G.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top