PT. Brother merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi printer inkjet seri dengan seri terbarunya A3 Inkjet Multi-Function Centre yang mampu melakukan print, copy, fax, dan scan dalam ukuran kertas hingga ukuran A3. Brother meluncurkan printer inkjet multifungsi A3 yang dapat digunakan untuk bersaing di pasaran, seperti brother A3 printers MFC-J3720 dan brother MFC-J3520. 

Kedua inovasi tersebut memiliki kemampuan printing yang sangat tinggi hingga mencapai 22 lembar kertas monochrome dan 20 lembar kertas berwarna per menitnya. Hal tersebut dibuktikan ISO dan IEC 24734. Dua printer tersebut dilengkapi oleh katrid inkbenefit yang mampu melakukan pencetakan hingga 2.400 halaman. Tentunya hal tersebut akan berimbas pada jumlah pengeluaran karena biaya yang dikeluarkan untuk mengisi ulang tintanya menjadi lebih hemat.

Dua printer tersebut mendukung kemudahan produktivitas. Hal tersebut disebabkan adanya fitur-ditur yang mendukung penggunaannya dalam mencetak. Fitur tersebut di antaranya adalah Brother’s App, WebConnect, dan print Direct. Brother’s App merupakan aplikasi bawaan printer untuk memberikan pengalaman penggunaan printer agar lebih maksimal. 

Kemampuan yang dilakukan oleh pengguna Brother’s App di antaranya outline dan copy yang memungkinkan pengguna dapat menghapus dan memotong bagian kertas tertentu pada dokumennya, outline dan scan merupakan suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk memotong bagian tertentu pada dokumen kemudian disimpan dalam format digital, notescan memungkinkan pengguna dapat melakukan scan dan mengubah tulisan tangan pada notes dalam bentuk JPEG dan kemudian diupload menuju storage cloud.

Fitur lainnya berupa webconnect memungkinkan pengguna dapat melakukan pencetakan dari beragam cloud services seperti google drive atau dropbox melalui multi-function centre. Pengguna pun dapat melakukan pencetakan secara langsung dari kamera digital, USB memory stick, dan media card secara langsung tanpa perlu menyalakan PC terlebih dahulu. Hal tersebut terjadi karena kedua printer serti A3 inkjet ini dilengkapi dengan slot untuk media card.

Dengan demikian, penggunaan kedua printer yang dikeluarkan PT Brother A3 Printers ini menjadi hal yang sangat disarankan. Kelengkapan fitur serta aplikasi untuk kemudahan pengguna memungkinkan dapat membantu pengguna melakukan berbagai aktivitasnya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top