Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang belum banyak di eksplore baik oleh orang Indonesia sendiri maupun orang luar. Kita tentunya sebagai manusia tidak saja membutuhkan kerja tetapi juga membutuhkan liburan.
Salah satu wilayah yang belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Flores, yang merupakan sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki luas yaitu 14.300 kilometer persegi. Pulau ini memiliki berbagai jenis tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Pulau ini masih sangat asri dan tentunya pantai dan alamnya masih sangat indah serta sangat menarik untuk di eksplore lebih jauh lagi.
Pantai dan Pulau Indah di Flores

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Flores yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang memiliki kualitas sangat baik :
  • Danau kelimutu

Danau ini terletak di desa koanara kecamatan wolowaru. Tepatnya letaknya di puncak dari Taman Nasional Kelimutu. Apa yang menjadi daya tawar terbesar danau ini untuk dijadikan sebagai destinasi wisata? Danau ini memiliki tiga jenis warna berbeda yang bisa anda lihat dari atas. Danau ini mulai banyak diketahui oleh orang karena keunikannya tersebut.

  • Gua Liang Bua

Gua ini terletak di Kabupaten Manggarai. Gua ini menjadi aset sejarah yang berharga karena dahulu pernah ditemuikan tengkorak manusia purba dengan ukuran yang sangat pendek, yang disebut dengan Homo floresinsis. Wisata yang dapat anda lakukan adalah dengan melihat gua yang berukuran besar dimana didalamnya banyak stalaktit dan juga stalagmit yang begitu indah.


  • Labuan bajo

Labuan bajo adalah sebuah pelabuhan sebagai pintu masuk ketika hendak ke taman nasional komodo. Ketika anda berada di pelabuhan ini, anda dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan tersebut. beberapa pulau tersebut adalah Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan kecil serta juga pulau serayu. Selain itu wisata lain yang dapat anda kunjungi ketika di Flores terutama ketika berada di pelabuhan ini adalah Gua Batu Cermin yang memiliki keindahan yang luar biasa.


Wisata Bahari di Flores


Beberapa tempat wisata tersebut adalah segelintir dari potensi wisata yang dimiliki oleh Indoenesia. Melalui website Indonesia Travel anda dapat mengetahui berbagai jenis tempat wisata yang sangat baik dan juga berpotensi menjadi destinasi favorit didunia. Keragaman dan berbagai jenis warisan alam serta budaya yang dimiliki oleh Indonesia ini sudah seharusnya dilestarikan dan dikenalkan kepada dunia internasional.
Sehingga wisatawan mancanegara tidak saja melihat bali sebagai tujuan wisata utama dari Indonesia tetapi masih banyak lagi tempat wisata yang sangat memiliki potensi. Salah satunya Flores dengan kenekaragaman pemandangan alam dan budayanya yang dapat dijadikan sebagai sumber daya tarik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai dan Pulau Indah di Flores


Indonesia yang terbentang dari sabang hingga merauke memiliki jumloah pulau yang banyak dan juga beragam. Setiap wilayah di Indonesia memiliki potensi wisatanya maisng-masing yang belum banyak dikembangankan dan diketahui oleh banyak orang. Salah satu potensi wisata adalah yang berada di Flores. Pulau ini adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur.

Beberapa tempat memang sudah dikenal oleh dunia internasional dan diakui sebagai warisan dunia. tempat tersebut adalah Taman Nasional Komodo. Dimana didalamnya terdapat satu-satunya hewan yang seudah sejak lama ada di bumi dan hanya ada di daerah Taman Nasional saja. Hingga ada juga tempat yaitu Danau Kelimutu yang dicetak menjadi salah satu gambar di uang kertas ruipiah.
Berikut ada beberapa tempat yang dapat anda kunjungi jika hendak pergi berlibur ke Flores :
  • Pantai Pink

Warna pink yang ada di pantai di pulai komodo ini berasal dari campuran pasir yang bercampur dengan cangkang kerang yang berwarna merah. Cangkang kerang berwarna pink ini cukup banyak tersebar di pulau komodo yang kemudian berakibat warna pasir tersebut berubah menjadi ke pink-pinkan

  • Pulau Padar

Pulau ini adalah pulau terbesar ketiga setelah pulau komodo dan pulau rinca. Pulau ini memiliki daya tariknya tersendiri terutama mereka yang sering memburu foto bagus untuk dipajang di media sosial seperti instagram.  Pulau pandar ini menjadi pos pandang yang paling istimewa untuk melihat pemandangan lengkap seperti lukisan yang merupakan perpaduan antara warna birunya langit dengan jajaran pulau kokoh.  Sungguh pengalaman yang luar biasa jika anda menyakiskannya secara langsung.


  • Pulau kanawa

Pada yang adalah salah satu pulau yang berada di Flores, awalnya pulau ini lebih dikenal di Australia dibandingkan di Indonesia. Hingga kemudian foro keindahannya tersebar di internet dan media sosial. Kemudian banyak turis lokal yang berburu untuk datang ketempat tersebut. pulau ini memiliki luas sekitar 32 hektar. Letaknya kruang lebih sepuluh kilometer dari labuan bajo. Aktivitas yang dianggap menantang yang dapat dilakukan di pulau ini adalah trekking mengelilingi pulau sampai snorkeling. Pulau ini memiliki daya tarik yang begitu besar karena keindahan yang ditawarkannya serta lautnya yang masih bening hingga terumbu karang didalamnya dapat terlihat dengan sangat jelas.

Tentunya masih banyak wisata di Flores yang dapat anda kunjungi. Berbagai potensi wisata di Indonesia sudah seharusnya pemerintah memiliki peran aktif untuk mengeskplorenya dan juga memperbaiki segala jenis infrastruktur yang mendukung. Salah satu usaha pemerintah untuk mengenalkan berbagai potensi wisata Indonesia ke kancah internasional adalah dengan adanya Indonesia Travel. Dengan melalui website tersebut anda dapat mengetahui berbagai tempat wisata yang sangat berpotensi di Indonesia untuk dikunjungi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top