Seafood mengandung banyak protein dan zat gizi lain yang membuatnya layak untuk dikonsumsi. Tentu saja seafood itu sendiri sangat banya digemari banyak orang, dalam hal ini termasuk juga anggota keluarga anda. Akan tetapi, apabila anda bermaksud memasak seafood dirumah sendiri tentu bukanlah perkara mudah. Hal ini disebabkan karena seafood merupakan makanan yang berbau amis seperti pada ikan, udang atau cumi yang sulit sekali untuk dihilangkan. Beberapa tips memasak seafood berikut ini bisa membantu anda yang ingin memasak seafood dengan lebih mudah dan tidak berbau.

Pertama, hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau amis pada seafood adalah dengan cara mencucinya menggunakan air bersih. Cucilah bahan makanan tersebut dengan air yang mengalir sampai daging benar-benar bersih dan bau amisnya sedikit berkurang. Akan tetapi apabila cara ini tidak bisa menyelesaikan masalah anda tips memasak seafood berikutnya bisa anda lakukan. Kedua, Gunakan perasan jeruk nipis pada bahan makanan tersebut baik sebelum dimasak maupun sesudah dimasak. Melumuri ikan atau olahan seafood lainnya dengan air jeruk nipis dapat menghilangkan bau amis. Namun sebaiknya, daging baru dilumuri dengan dengan air jeruk nipis menjelang dimasak agar teksturnya tidak rusak. Setelah itu anda bisa langsung memasak seafood tersebut baik di bakar atau digoreng. 

Yang terpenting jangan lupa tambahkan kecap manis Indofood juga bumbu kaldu Magic, kedua bahan tersebut merupakan produk NICI yang dibuat untuk menambah cita rasa makanan seafood anda menjadi lebih baik dan terhindar dari bau amis. Dengan menambahkan bumbu kaldu Magic anda tidak perlu lagi menambahkan bahan penyedap lainnya yang mungkin bisa berbahaya. Magic Lezat bumbu Kaldu Serbaguna diformulasi khusus dengan inovasi granule pengikat rasa terbuat dari kaldu asli, daging ayam, bumbu penyedap dan rempah pilihan sehingga sangat memungkinkan membuang bau amis pada masakan seafood rumahan anda. Selain itu penggunaan bumbu kaldu magic ini dapat memberikan rasa lebih gurih kaldunya pada olahan masakan seafood anda, sehingga tidak perlu menambahkan pecin dan bumbu lainnya.

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top