Breaking

Manfaat Dari Lingkungan Sehat Bagi Kehidupan Kita


Tinggal di lingkungan sehat dan bersih tentu membuat kita betah, sebab lingkungan yang sehat banyak mendatangkan manfaat bagi mereka yang tinggal didalamnya. Bayangkan saja jika lingkungan tempat tinggal kita kotor dan tidak terawat tentunya membuat kita tidak nyaman untuk tinggal didalamnya. Oleh karena itu membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan baik itu kebersihan badan, ruangan rumah serta kebersihan di lingkungan tempat tinggal merupakan hal yang harus dibiasakan sehingga menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari supaya lingkungan tempat tinggal kita tetap terjaga kebersihannya. Beberapa keuntungan dari lingkungan yang bersih serta sehat yaitu kesehatan lingkungan akan lebih baik, masyarakatnya menjadi lebih betah, serta lingkungan menjadi lebih asri.

Selain beberapa manfaat diatas, masih ada lagi berbagai keuntungan jika kita tinggal di lingkungan yang bersih serta sehat. Oleh karena itu lingkungan sehat harus selamanya kita jaga sebab manfaat yang dirasakan sangat besar diantaranya :

Terhindar dari berbagai macam penyakit
Manfaat lingkungan yang bersih yang pertama yaitu menghindarkan kita dari resiko penyebaran berbagai jenis penyakit. Lingkungan yang kotor dengan tumpukan sampah yang tidak terawat bisa mengundang berbagai jenis hewan penyebab munculnya bakteri penyakit seperti lalat dan tikus. Dari kedua hewan tersebut akan muncul berbagai jenis penyakit seperti penyakit diare, demam, penyakit pernafasan dan sebagainya.

Mencegah banjir
Manfaat lingkungan bersih berikutnya yaitu dapat mencegah datangnya bencana alam seperti banjir. Salah satu contohnya jika kondisi masyarakat di suatu daerah sudah terbiasa membuang sampah ke kali atau sungai, maka suatu saat pasti sampah akan menumpuk dan hal tersebut merupakan salah satu penyebab datangnya bencana banjir

Mendapatkan penghargaan dari pemerintah
Salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah terkait masalah lingkungan bersih yaitu Adipura. Jika lingkungan tempat tinggal kita mendapatkan penghargaan tersebut maka selain membuat kita bangga tentu juga bisa meningkatkan pariwisata yang akan berpengaruh terhadap meningkatnya pendapatan daerah.
Itulah beberapa manfaat dari lingkungan sehat, semoga kita semua bisa menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan sehat.
Powered by Blogger.