Cara Memilih Velg Mobil

Bagi para pecinta mobil, velg mobil adalah salah satu item yang sangat berpengaruh untuk menunjang penampilan mobil mereka. Apalagi bagi yang senang memodifikasi mobilnya, mengganti velg adalah salah satu cara yang umum untuk memodifikasi mobil anda. Biasanya dengan mengganti velg mobil, maka penampilan mobil anda akan terlihat lebih baru dan sporty. Namun mengganti velg juga tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang perlu diperharikan sebelum mengganti velg mobil anda.

Asal pasang velg juga bisa mempengaruhi proforma mobil anda, ada beberapa factor yang harus anda perhatikan sebelum mengganti velg mobil anda. Kemudian jangan asal beli velg karena bentuk atau harganya yang murah, banyak velg mobil murah yang mungkin sesuai dengan jenis mobil anda. Berikut ini beberapa factor yang perlu anda perhatikan sebelum mengganti velg mobil anda.
  • Cek spesifikasi velg yang anda butuhkan, caranya dengan melihat PCD (Pitch Center Diameter) yang biasanya tertera di bagian dalam velg. Sesuaikan dengan jenis mobil anda, kemudian cek jarak antara bagian dalam tengah velg dengan permukaan mounting celg pada kaki mobil.
  • Perhatikan juga material yang digunakan, jika anda memilih velg modifikasi atau biasa disebut velg aftermarket bahannya terbuat dari jenis logam ringan seperti billet steel atau magnesium. Sedangkan untuk jenis velg standard umumnya terbuat dari baja.
  • Usahakan untuk memilih velg dengan model one piece sampai three piece. Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri namun kedua jenis velg ini lebih sering digunakan jika hendak memodifikasi velg.
  • Mempunyai velg yang menarik bahkan langka pasti akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi anda. Namun anda harus tetap mempertimbangkan secara matang pada saat akan membeli velg tersebut. Velg yang dibeli harus nyaman serta aman, jangan lupa untuk memperhatikan system keamanan dari kaki-kaki system pengereman. Kemudian sisakan sedikit budget anda untuk membeli ban jika ukuran velg anda berubah.
  • Terakhir pilihlah produsen velg yang memproduksi dari Negara jepang , amerika serikat atau eropa. Ketiga Negara tersebut merupakan produsen velg terbesar didunia dan memiliki kualitas terbaik.

Semoga tips diatas bisa sedikit membantu anda saat hendak memilih velg mobil dengan cermat, ingat memilih velg mobil tidak boleh sembarangan harus disesuaikan dengan mobil yang anda miliki. Bagi anda yang malas keluar rumah, anda bisa juga cek mataharimall.com untuk berbagai jenis velg dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus tentunya. Selain itu aka nada banyak penawaran menarik di mataharimall.com setiap bulannya.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top