Berwajah cantik memang kebutuhan dasar perempuan yang terlahir di dunia ini. Cantik memang bersifat relatif dan tidak memiliki hanya satu definisi. Namun konsensus kebudayaan di masyarakat sekitar kita masih mengidentikan kecantikan dengan wajah, Semakin wajah itu enak dipandang dan menarik banyak perhatian terutama kaum laki-laki berarti perempuan itu secara langsung bisa dikatakan berwajah cantik. Kecantikan secara fisik ini memang tidak bisa dipungkiri mengingat aspek fisik merupakan hal yang paling pertama dikenal dan diketahui. Oleh karena itu kaum perempuan pun seolah-olah berlomba-lomba untuk meraih predikat wajah cantik ini. Namun apalah arti semua wajah cantik itu apabila kecantikan itu tidak disyukuri dengan berbagai upaya untuk menjaga kecantikan itu. Melakukan perawatan dan pemeliharaan dengan banyak cara dan metode merupakan upaya syukur sang perempuan tersebut kepada penciptanya.



Perempuan yang berwajah cantik di jaman sekarang ini begitu banyak, namun orang yang mendapatkan predikat peduli akan kecantikannya tersebut tidak banyak. Wajah yang terkena jerawat misalnya. Jerawat merupakan sebuah tanda bahwa adanya sebuah pola kebersihan yan tidak dijaga pada wajah seseorang. Menjaga kebersihan dari debu, kotoran, asap kendaraan bermotor serta sentuhan tangan yang tidak bersih adalah sebagian contoh yang dapat mengakibatkan jerawat pada diri seseorang. Bagi wanita memiliki wajah yang berjerawat tentu sangat tidak diharapkan, karena selain sakit secara fisik seiring tumbuhnya jerawat tersebut, secara psikologis ia pun akan merasa kurang percaya diri tatkala harus beraktivitas dengan wajah yang berjerawat. Dengan kata lain, tumbuhnya jerawat bisa berakibat akan penurunan produktivitas pekerjaan si perempuan tersebut. Oleh sebab itu, tren klinik kecantikan di kota besar tengah menjadi pelarian bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan kecantikan wajah dan kulit seperti klinik kecantikan Jakarta.

Terjadinya jerawat atau gangguan kulit lainnya pada wajah sebenarnya bukan wujud ketidakpedulian secara mutlak oleh seseorang. Hal ini bisa saja diakibatkan oleh padatnya aktivitas sehingga waktu untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan relatif terbatas. Namun, dengan munculnya klinik kecantikan seperti klinik kecantikan Jakarta bisa menjadi solusi bagi para perempuan pekerja. Melakukan perawatan setelah pulang bekerja bisa menjadi waktu alternatif untuk melakukan perawatan wajah. Perawatan ini sebetulnya tidak harus setiap hari, asal perempuan tersebut bisa memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit dan wajahnya.


digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top