Besarnya premi serta nilai pertanggungan menjadi salah satu pertimbangan utama bagi pemiliki kendaraan saat akan mengambil produk asuransi mobil. Premi murah dengan yang tingginya pertanggungan tentu saja menjadi salah satu rebutan banyak para nasabah. Dalam setiap nasabah mempunyai pertanggungan metode tersendiri dalam menghitung besarnya tarif premi masing-masing. Tapi dalam perhitungan premi asuransi mobil harus benar di ketahui oleh para nasabah, agar tidak keliru nantinya. Secara umum ada beberapa faktor yang mempengarhui besarnya premi asuransi mobil tersebut. 

Dan kali ini akan memberikan gambaran singkat faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya premi asuransi mobil :

1. Jenis Kendaraan
Jenis kendaraan yang memiliki keamanan yang lebih seperti terdapat di dalamnya kantong udara, antilock, brakes serta alat anti maling lainnya yang mempunyai skala prioritas untuk mendapatkan diskon premi. Semakin mahal kendaraan yang dimiliki, maka akan semakin besar premi yang akan di keluarkan. Hal yang paling utama adalah model kendaraan dan tahun pembuatan sebagai salah satu acuan premi.

2. Umur
Usia kendaraan yang masih baru atau terlalu muda (di bawah 30 tahun) dan juga terlalu tua (di atas 60 tahun) mempunyai harga premi yang lebih tinggi karena mempunyai tingkat resiko yang lebih besar yang akan terjadi. Seperti kejadian kecelakaan yang telah di data secara statistik. Hal ini terkati dengan tingkat kematangan emosi saat berkendara. 

3 Riwayat Kredit
Apabil anda pernah memiliki kredit di bank atau lembaga keungana lainny, riwayat dari pembayaran kredit anda akan menjadi salah satu faktor yang meringankan atau memberatkan biaya premi asuransi anda. Maka anda harus pastikan mempunyai pembayaran kredit yang terbaik.

4 Catatan Pengemudi
Dalam kurun waktu 3-5 tahun terakhir, dari pihak asuransi biasanya akan melakukan cross check dari riwayat pengemudi anda di kepolisian dan riwayat kalim anda jika anda pernah mempunyai asuransi

5. Lokasi
TIngkat kerawanan suatu wilayah serta lokasi anda menyimpan mobil (misalkan di dalam garasi atau dalam rumah) dapat berpengaruh terhadap tinggi serta rendahnya premi kendaraan anda.

pahamilah fakta yang dapat menyebabkan tinggi serta rendahnya harga premi di atas sehingga anda dapat mendapatkan harga premi yang terbaik untuk asuransikan kendaraan anda. Setelah itu, perhitungan premi asuransi mobil dapat anda lakuakan setalah faham dari faktor-faktor ini.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top