Pada hakikatnya kebutuhan pokok manusia terdiri atas tiga bagian yaitu kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Dari ketiga kebutuhan tersebut yang paling penting adalah kebutuhan pangan. Pangan merupakan jenis kebutuhan yang paling utama bagi manusia. Pangan dibutuhkan manusia secara kuantitatif maupun secara kualitatif. Usaha mencukupi kebutuhan pangan dilakukan secara tradisional atau dengan memperluas lahan pertanian. Di masyarakat sendiri, bahan makanan pokok memegang peranan utama dalam memenuhi kebutuhan penduduk. Kebutuhan untuk terpenuhinya berbagai kebutuhan pokok tersebut menimbulkan banyak perseorangan maupun kelompok masyarakat yang membuat usaha sebagai penyedia bahan – bahan kebutuhan pokok seperti grosir sembako.

Umumnya, di grosir sembako menyediakan berbagai kebutuhan pokok manusia. Salah satunya kebutuhan pangan yang biasa disebut sebagai sembako. Sembako diartikan sebagai sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan paling penting dari berbagai kebutuhan manusia. Hal tersebut disebabkan keberadaan kebutuhan pangan turut memberikan pengaruh pada keberlangsungan kehidupan manusia. Selain itu, penting pula untuk diperhatikan bahwa kebutuhan pangan tidak hanya sekadar kebutuhan untuk mencukupi dan mengisi perut semata, tetapi lebih luas pada terpenuhinya kebutuhan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Di grosir sembako tersedia berbagai kebutuhan pokok manusia. Salah satunya kebutuhan pangan yang biasa disebut sebagai sembako. Sembako diartikan sebagai sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Usaha mencukupi kebutuhan pangan dilakukan secara tradisional atau dengan memperluas lahan pertanian. Kebutuhan pangan tidak hanya sekadar kebutuhan untuk mencukupi dan mengisi perut semata, tetapi lebih luas pada terpenuhinya kebutuhan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, melalui terpenuhinya kebutuhan pangan dan kebutuhan nutrisi bagi tubuh merupakan salah satu kebutuhan penting manusia.

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top