Breaking

Pilihan Mainan Edukatif untuk Balita


Balita merupakan usia dimana mereka masih sangat suka dengan mainan dan permainan. Namun ternyata banyak dijumpai mainan edukatif yang tidak hanya menyenangkan namun juga bermanfaat untuk melatih kemampuan motorik ataupun imajinasinya. Mam perlu mengetahui mainan yang baik untuk diberikan pada si Kecil dan membantu mereka mengasah kemampuan. Langsung saja, berikut ini adalah mainan edukatif yang bisa Mam berikan pada si Kecil yang masih balita:




  • Lego

Jika si Kecil berusia 3 tahun, Mam sudah bisa memperkenalkan mainan lego pada mereka. Lego ini bisa membantu si Kecil untuk mengembangkan kreativitas serta imajinasi dalam membangun. Selain itu, lego juga bisa membantu si Kecil mengenal bentuk, berhitung, serta mengenal pola.

  • Puzzle

Sepertinya semua orang setuju bahwa puzzle merupakan permainan edukatif untuk si Kecil. Beberapa manfaat dari permainan ini yaitu melatih kemampuan spasial, kemampuan otak, serta kemampuan memecahkan masalah. Mainan puzzle sendiri beraneka ragam, disesuaikan dengan usia si Kecil jika ingin memainkannya.

  • Magnet Huruf

Magnet huruf merupakan permainan yang masih belum banyak digunakan namun bisa menjadi alternatif untuk para Mam. Dari mainan ini, si Kecil bisa belajar mengenal huruf dan menyusun kata sederhana.

  • Play-Doh

Play-doh adalah mainan edukatif yang sangat populer dan sering digunakan untuk stimulasi kemampuan si Kecil. Dengan permainan ini si Kecil bisa belajar mengembangkan kreativitas maupun imajinasinya membentuk sesuatu.

  • Tablet Edukasi

Tablet edukasi bisa menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan gawai pada si Kecil namun dengan cara yang tidak berlebihan. Dalam tablet ini, si Kecil bisa belajar berbagai hal dengan menyenangkan misalnya seperti huruf dan angka.

Itulah berbagai mainan edukatif yang membantu tumbuh kembang dan proses belajar si Kecil. Pilih salah satu mainan sesuai usia si Kecil sehingga mampu membantu perkembangan mereka secara optimal. Selain membeli, Mam bisa mendapatkan mainan edukatif jika menggunakan rangkaian susu Wyeth Nutrition S-26. 

Pasalnya, Wyeth Nutrition menghadirkan program loyalti dengan reward hadiah berupa mainan edukasi seperti stimulasi box dan smart box. Selain mainan tersebut, masih banyak hadiah lain yang tak kalah menarik. Ketahui cara daftar member S26 Loyalty Program dan cara mengumpulkan poin di website www.loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id. 

No comments:

Powered by Blogger.