Breaking

Saran Penyajian Susu Pertumbuhan untuk Si Kecil


Si Kecil yang berusia 1 tahun ke atas membutuhkan gizi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya. Gizi untuk si Kecil bisa dipenuhi dengan memberikan makanan sehat kemudian dilengkapi susu pertumbuhan yang sesuai. Dancow Nutritods 1+ merupakan susu pertumbuhan yang cocok untuk anak berusia 1 tahun hingga 3 tahun. Berbagai kandungan yang dimiliki memberikan manfaat baik untuk tumbuh kembang si Kecil. 


Namun ketika memberikan susu pertumbuhan ini, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal agar gizi yang didapatkan optimal. Langsung saja, inilah saran penyajian yang perlu Bunda ikuti ketika memberikan susu pertumbuhan pada si Kecil:




Pastikan Tangan dan Alat Minum Bersih


Pastikan tangan Bunda bersih sebelum membuatkan susu untuk si Kecil. Cucilah tangan dengan sabun antiseptik di air mengalir agar kebersihan terjamin. Selain tangan Bunda, alat minum yang akan digunakan si Kecil juga harus terjaga kebersihannya. Dengan kebersihan tangan dan alat minum, si Kecil bisa terhindar dari penularan kuman.


Perhatikan Takaran dan Suhu Air


Bunda tidak boleh menggunakan air yang baru mendidih ketika membuat susu. Suhu air yang disarankan adalah 45 derajat celcius. Tujuannya yaitu untuk menjaga kandungan di dalam susu tidak rusak. Selain suhu air, takaran susu juga perlu diperhatikan. Pastikan bahwa Bunda mengikuti saran penyajian yang biasanya ada pada kemasan. Saran penyajian tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan sesuai usia si Kecil.


Sebaiknya Segera Habiskan Susu


Susu harus dihabiskan dalam jangka waktu satu jam sejak dibuat. Pasalnya, susu yang tidak segera dihabiskan dikhawatirkan sudah terkontaminasi dengan bakteri berbahaya yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan si Kecil. Jadi Bunda harus memastikan si Kecil segera menghabiskan susu setelah dibuat.


Simpan Susu yang Belum Dibuat dengan Baik


Jika sudah selesai membuat susu, simpanlah kemasan yang sudah dibuka tersebut dengan baik. Tutuplah kemasan hingga rapat dan masukkan ke toples yang kedap udara. Sebaiknya produk dihabiskan dalam jangka waktu 3 minggu sejak dibuka.


Itulah saran penyajian yang perlu Bunda perhatikan. Sebaiknya Bunda memberikan susu Dancow Nutritods 1+ sebanyak 2 gelas per hari pada si Kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya. Simak selengkapnya mengenai produk dari Nestle Dancow ini di website dancow.co.id.


No comments:

Powered by Blogger.