Breaking

Tahapan Perkembangan Kognitif Anak

 


Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil ternyata bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Salah satunya yaitu dengan mengenal tahapan perkembangan kognitif mereka. Tujuannya agar Mam dapat dengan mudah mengoptimalkannya. Berikut kami jelaskan tahapan perkembangan-perkembangannya:



1.  Tahap Sensorimotor

Tahapan ini berlangsung pada 0-24 bulan. Di usia ini si kecil akan mendapatkan dorongan untuk mengeksplorasi dunianya. Di si ini, si kecil sudah memiliki kemampuan terbatas pada gerak panca indera dan refleksnya.

2.  Tahap Praoperasional

Tahapan ini berlangsung pada usia 2 hingga 7 tahun. Di masa ini, si kecil sudah bisa menerima rangsangan meski masih terbatas. Rangsangannya sudah masuk ke dalam lingkungan sosial.

3.  Tahap Operasional Konkret

Tahapan ini terjadi pada usia 7 hingga 11 tahun. Di masa ini, si kecil sudah bisa melakukan pengurutan dan klasifikasi objek-objek tertentu. Si kecil sudah memiliki kemampuan mengingat dan berpikir logis.

4.  Tahap Operasional Formal

Tahapan ini berlangsung di usia si kecil yang memasuki 11 tahun. Di masa ini, kemampuan berpikir mereka sudah abstrak dan mampu menguasai penalaran. Dia sudah bisa menarik sebuah kesimpulan dari setiap informasi yang didapatkan. Si kecil juga sudah memahami konsep cinta dan juga nilai.

Di usia ini, si kecil juga sudah bisa melihat kenyataan. Misalnya seperti, kenyataan ini tidak selalu hitam dan putih.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Wyeth

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Nah, itulah informasi seputar perkembangan kognitif anak. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, silahkan Mam beri dia dua gelas susu setiap hari. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.