Breaking

Tips Cerdas Mengetahui Kualitas Pada Semen


Semua orang jika ingin membuat sebuah bangunan apapun tentunya menginginkan material – material yang berkualitas. Hal yang sangat penting membangun rumah yaitu salah satunya semen. Nah dengan demikian kualitas semen pun harus kita pertimbangkan supaya bangunan bisa kokoh dan tahan lama.

Saat ini memang banyak sekali semen yang bisa kamu pilih, akan tetapi, walaupun Anda memiliki semen yang bisa dibilang terpercaya, tetap saja, Anda harus memperhatikan hal – hal dibawah ini ketika membeli semen di toko – toko bangunan.


1 . Jangan Lengah Dengan Warna Pada Semen

Hal pertama supaya bisa mendeteksi kualitas semen tersebut yaitu jangan sampai Anda lengah ataupun terkecoh pada warna sebuah semen. Beberapa orang ada yang mempercayai bahwa semakin gelap warna semen tersebut maka semakin kuat juga daya rekatnya. Namun walaupun demikian, faktanya pendapat tersebut keliru, sebab, dua hal tersebut memang tidak ada kaitannya.

2 . Tekanlah Semen Ketika Masih Dalam Kemasan

Selanjutnya, Anda dapat melakukan cara yang satu ini yaitu, Anda harus mencoba untuk menekan – nekan semen yang masih terdapat pada kemasan, nah jika semen tersebut Anda rasa keras ketika di tekan, maka hal tersebut tandanya semen itu sudah disimpan terlalu lama, hal tersebut tentunya tidak bagus apabila kamu beli, karena umumnya, semen yang sudah lama disimpan, kualitasnya pun tidak bagus lagi.

3 . Pegang Langsung Semen

Cara untuk mengetahui kualitas semen terakhir yaitu, Anda bisa mencoba untuk memegang langsung semen yang hendak dibeli. Perlu Anda ketahui bahwa semen yang memiliki kualitas terbaik itu, mempunyai butiran – butiran yang terurai, selain itu juga tidak akan membentuk gumpalan. Disisi lain juga tekstur pada semen dengan kualitas yang baik, miri dengan tekstur debu.

Oleh karena itu cobalah cara – cara diatas tadi untuk bisa menemukan kualitas semen yang terbaik. Sebagai rekomendasi, Tiga Roda tentu bisa menjadi pilihan Anda. Selain produk ini terpercaya, SNI dan memiliki kualitas terbaik.mampu membuat rumah Anda tetap kokoh dalam cuaca apapun.

No comments:

Powered by Blogger.