Breaking

Perkembangan Anak 1 Tahun Secara Kognitif

Anak yang sudah menginjak usia 1 tahun merupakan titik awal si kecil mulai sadar keberadaan diri dengan lingkungan sekitarnya. Dia mulai sadar bahwa sangat menariknya dunia yang ada di sekitarnya selama ini.


Dulu saat masih bayi mereka sudah puas digendong kemana-mana saat ini sudah tidak lagi. Mereka pasti akan lebih sukar turun dari gendongan lalu ingin merangkak atau berjalan sendiri. Terlebih bila anak datang di sebuah tempat yang baru.


Perkembangan anak 1 tahun adalah tahap saat memori anak berkembang. Di usia ini merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan bayi ke beberapa bentuk benda dan juga warna. Tetapi perlu diingat bahwa si kecil membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengenali bentuk serta warna yang tepat.


Dengan sadarnya akan keberadaan lingkungan sekitarnya biasanya disadari juga peran dari si kecil terhadap lingkungan tersebut. Dengan pelan-pelan maka mereka akan mulai paham semua yang dia lakukan akan bisa menghasilkan reaksi.


Perkembangan anak 1 tahun secara kognitif mereka akan mulai tahu kemampuan apa saja yang bisa mereka lakukan. Mungkin seperti mengajak kamu bermain bola bersama, atau memilih benda yang mereka sukai. Ada saatnya ketika di kecil mulai bisa menyentuh dengan tiba-tiba ketika kamu sedang asyik menonton TV. Saat usia ini anak juga sudah bisa melakukan lambaian tangan atau mencium pipi ibu saat ibu berpamitan kepadanya jika ingin pergi bekerja.


Untuk perkembangan anak 1 tahun dengan optimal ibu perlu mencukupi segala nutrisinya si kecil mulai dari makanan serta tambahan nutrisi seperti susu. Dengan memberikan anak susu akan sangat membantu ibu untuk melengkapi nutrisi untuk tumbuh kembangnya.


Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM aLipds System membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

No comments:

Powered by Blogger.