Breaking

Desain Kamar Mandi Modern Minimalis Yang Simpel

Image result for kamar mandi modern minimalis
Dilihat dari segi fungsi, kamar mandi merupakan tempat membuang hajat (buang air besar atau kecil), serta membersihkan diri. Karenanya, kamar mandi juga erat kaitannya dengan kebersihan dan kesehatan.  Dulu kamar mandi dianggap sebagai ruang yang tidak penting secara esensial meski secara fungsional sangat berguna sehingga letaknya selalu di belakang. 

Namun, saat ini kamar mandi telah mengalami pergeseran letak dalam tata ruang sebuah bangunan. Kamar mandi yang dulunya selalu berada di belakang bangunan utama, atau bahkan terpisah dari bangunan utama, kini justru bisa diletakkan di mana saja, bahkan di dalam kamar. Image yang diharapkan dari sebuah kamar mandi pun telah berganti menjadi bagus, indah, bersih, dan mewah.

Penataan Desain Kamar Mandi

Related image

Saat ini banyak rumah yang meletakkan posisi desain kamar mandi modern berdampingan dengan ruang tamu, ruang keluarga, dan bahkan ditempatkan di dalam kamar tidur. Karenanya, perlu adanya sebuah penataan yang pas untuk kamar mandi. Penataan tidak hanya berhubungan dengan letak kamar mandi, melainkan juga berkenaan dengan aspek perencanaan utilitas (perpipaan dan saluran air) serta sistem penerangan dan penghawaan. Dari segi kenyamanan, kamar mandi juga harus dirancang sesuai dengan fungsi bangunan, ergonomi manusia, dan kepentingan pengguna.

Kalau desain desain kamar mandi modern minimalis ini menonjolkan unsur kesederhanaan yang gaya dan tertata rapi. Ada berbagai ragam tema dan efek yang dapat Anda gunakan untuk memberi tampilan unik. Misalnya, percikan warna, kaca, batu bata, aksesori krom yang berkilau, dan perabotan sederhana. Soal warna, kamar mandi ini dapat tampil berani dan cemerlang dengan sentuhan funky, atau tenang dan alami dengan mengandalkan warna kalem dan aksesoris sederhana sebagai elemen kunci.

Untuk lantai, pilihlah ubin lantai karet. Oleskan perekat, atau lepaskan lapisan stiker di bagian belakang ubin, lalu pasang. Ubin antiselip adalah pilihan ideal untuk kamar mandi ini, jadi Anda tidak akan mudah terpeleset.Untuk bathtub, Anda bisa menggunakan panel bathtub bermotif stensil. Selapis cat dan motif stensil sederhana pada panel bathtub akan menyatukan keseluruhan skema. 

No comments:

Powered by Blogger.