Breaking

Perlengkapan Perabotan Rumah Tangga

Image result for Perabotan Rumah Tangga yang bagus ikea

Perabotan rumah tangga kapanpun dan dimanapun pasti diminati apalagi bagi kalian Setelah menikah dan tinggal berdua dengan orang yang kamu cintai tentu kamu akan memilih barang-barang apa saja yang akan pilih buat menemani dan juga membantu kehidupan rumah tangga kalian. Segala jenis peralatan pasti akan sangat dibutuhkan mulai dari peralatan make up, tempat tidur, aksesoris rumah, sampai alat masak. 

Mengenai perabotan rumah tangga, kami akan memberikan informasi nih peralatan masak apa saja yang penting buat kamu yang baru menikah. Alat Masak Tradisional mungkin saja sudah tidak banyak orang khususnya yang tinggal di kota yang mengenal Peralatan Masak Tradisional. Ya, dengan semakin modern dan mudahnya penggunaan alat yang menggerus peralatan masak yang tradisional yang notabennya lebih sulit dan tidak mudah dalam penggunaannya.


1. Cobek atau Ulekan

Image result for Cobek atau Ulekan ikea

Cobek dan ulekan adalah alat yang sudah ada sejak zaman purbakala untuk menumbuk, menggiling, melumat, mengulek, dan mencampur bahan-bahan tertentu (misalnya bumbu,rempah-rempah, jamu, atau obat-obatan). Baik cobek atau ulekan biasanya dibuat dari bahan yang keras, misalnya kayu, batu, keramik, atau logam (kuningan atau baja anti karat).

2. Talenan

Image result for Talenan ikea

Fungsinya sebagai tatakan saat memotong bahan-bahan mentah untuk dimasak. Talenan biasa terbuat dari kayu, seperti kayu jati atau kayu lainnya.


3. Kukusan Bambu

Image result for Kukusan Bambu ikea

Kukusan bambu atau dalam bahasa sunda "seupan" adalah alat masak yang menjadi pelengkap dandang dalam menanak nasi. Seupan ini terbuat dari bambu dan bentuknya seperti tumpeng.

4. Kukusan

Image result for Kukusan ikea

Kukusan merupakan alat dapur tradisional yang terbuat dari bambu. Kukusan digunakan untuk memasak yang dipasangkan biasanya dengan dandang. Kukusan ini bentuknya menyerupai kerucut. Kukusan juga masih banyak dijual di pasar-pasar tradisional.

5. Irus

Image result for Irus ikea

Irus merupakan alat dapur yang terbuat dari batuk kepala yang diberi tangkai bambu. Irus digunakan untuk mengaduk sayur selama proses memasak. Meskipun terbuat dari batok kelapa dan bambu irus masih banyak diminati, khususnya ibu-ibu yang tinggal di pedesaan.  https://www.ikea.co.id/in.

itulah beberapa jenis perabotan rumah tangga dapur tradisional yang masih dapat kita jumpai dan juga masih sering digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk membantu memasak di dapur keluarga. Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel ini.

No comments:

Powered by Blogger.