Breaking

Oli Mesin Terbaik Dari Top1

review oli Top1
Kendaraan merupakan salah satu aset yang perlu dirawat dan dijaga agar tidak mudah rusak. Salah satu perawatan yang sangat penting adalah dengan mengganti oli mesin kendaraan anda secara rutin. Hal ini tentunya agar performa mesin kendaraan anda tetap dalam kondisi yang prima. Untuk itu pilihlah oli berkualitas seperti review oli Top1 yang dapat memberikan banyak keuntungan untuk kendaraan anda. Namun dalam memilih oli, tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar oli dapat bekerja secara maksimal. 
Yuk kita simak apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih oli, diantaranya:

Sesuai dengan karakter mesin kendaraan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih oli yang sesuai dengan karakter mesin kendaraan anda. Maka dari itu anda harus mengetahui dan memahami seluk beluk mesin kendaraan anda. Caranya dengan mempelajari buku petunjuk yang biasa diperoleh pada saat pembelian. Namun jika tidak, anda bisa menanyakan langsung pada si penjual, jenis oli apa yang tepat untuk kendaraan tersebut.
review oli Top1

Perhatikan kekentalan oli

Seperti yang kita tahu bahwa fungsi utama dari oli adalah melumasi seluruh komponen mesin sehingga tidak terjadi gesekan yang dapat merusak mesin. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh tingkat kekentalan dari oli yang kita gunakan. Untuk itu kita harus lebih jeli dalam memilih oli dengan memperhatikan tingkat kekentalan oli yang biasa dicantumkan pada kemasan. Hal ini biasanya diberi nomor SAE yang mana semakin besar angka di belakangnya, maka oli tersebut semakin kental. Maka pilihlah kekentalan oli yang sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan anda.

Perhatikan bahan

Ada beberapa dua jenis bahan untuk pembuatan oli, diantaranya ada oli sintetis yang terbuat dari bahan kimia dan ada oli mineral yang terbuat dari bahan alami yaitu ektrak minyak bumi. Namun saat ini banyak produk oli yang mengandung oli sintetis karena memiliki beberapa keunggulan, salah satunya ada Top 1 yang merupakan produk oli sintetis terbaik.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih oli mesin. Jangan ragu lagi untuk memilih review oli Top 1 yang akan memberikan banyak keuntungan untuk kendaraan kesayangan anda.

No comments:

Powered by Blogger.