Upaya yang bisa lakukan untuk meredakan rasa mual saat hamil
Menjadi seorang ibu dan mengandung buah hati selama 9 bulan merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi semua wanita meskipun selama proses kehamilan tersebut seorang ibu akan mengalami berbagai macam gejala dan perasaan yang tidak mengenakan. Salah satunya adalah rasa mual yang tidak kunjung reda bahkan bisa menyebabkan kita selalu ingin muntah. 

Sebetulnya ada beberapa macam hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk meredakan rasa mual ketika hamil. Sehingga kita akan mampu melewati proses kehamilan tanpa merasakan berbagai macam kendala yang cukup mengganggu. Tips mengatasi mual saat hamil diantaranya adalah:

Hindari berbagai macam benda yang memiliki bau menyengat. Saat proses kehamilan berbagai macam organ tubuh yang ada di dalam tubuh kita akan lebih sensitif. Salah satunya adalah indra penciuman. Seorang ibu hamil Biasanya selalu merasa mual ketika dihadapkan dengan beberapa macam benda yang memiliki bau menyengat dan pekat seperti parfum, asap rokok, bau badan dan berbagai macam hal lain yang menimbulkan bau yang cukup pekat.

Banyak bergerak dan latin berolahraga. Seorang ibu hamil harus bergerak dan rajin berolahraga. Karena kehamilan tersebut bukan berarti mengharuskan seorang ibu untuk berdiam diri tanpa melakukan berbagai macam aktivitas fisik. 

Dengan berolahraga maka ia akan mampu melatih kebugaran tubuh dan lebih kebal terhadap berbagai macam gangguan yang bisa menyebabkan rasa mual. Lakukanlah berbagai macam olahraga ringan yang tidak terlalu menguras tenaga dan stamina seperti jalan-jalan maupun melakukan pekerjaan rumah.

Perbanyak konsumsi buah buah khususnya yang mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi akan mampu meredakan rasa mual yang menyerang ketika hamil. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C akan tetapi Pilihlah buah yang tidak asam khususnya bagi ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit asam lambung

Dengan melakukan langkah sederhana tersebut maka kita sudah mampu mengatasi mual saat hamil serta bisa melalui proses kehamilan dengan lancar. Semoga tersebut bermanfaat khususnya bagi semua ibu hamil.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top