Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal Dengan Alpukat
Kulit kepala terkadang selalu gatal dan tentunya sangat mengganggu sekali, hal tersebut di sebabkan karena berkeringat yang pada akhirnya menimbulkan ketombe. yang paling parah bisa – bisa rambut menjadi rontok. Hal tersebut tentunya tidak di inginkan bagi semua orang bukan ?. Mengingat kembali rambut merupakan sebuah mahkota terutama untuk wanita. 

Nah untuk menghindari hal tersebut ada banyak cara yaitu dengan melakukan perawatan rambut, bisa pergi kesalon atau juga bisa menggunakan shampoo anti ketombe sebagai cara mengatasi kulit kepala gatal, selain itu juga ada cara lain selain hal tadi yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti buah – buahan dan sayuran yang pastinya tidak akan menimbulkan efek samping serta biayanya sangat minim.

Bila berbicara tentang alterntif agar dapat menjaga rambut tetap sehat serta terhindar dari ketombe, bahan alami atau obat alami bisa di gunakan seperti minyak pohon teh, pisang, minyak wijen dan lain sebagainya. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk cara mengatasi kulit kepala gatal adalah alpukat. 

Buah ini biasanya dijadikan untuk makanan sehat dan di buat menjadi jus tentunya sangat enak sekali. namun di sisi lain ada manfaat lain dari buah yang satu ini adalah dapat mengatasi gatalnya kulit kepala, mengingat kembali bahwa appukat ini memiliki kandungan yang dapat melindungi atau merawat kulit wajah secara efektif. 

Begitu juga dengan kulit pada kepala, aplpukat ini sangat efektif sekali. buah tersebut memiliki serat serta vitamin e yang berguna sebagai antioksidan yang sangat kuat untuk melawan bakteri penyebab gatal kulit kepala dan juga mampu untuk mengembalikan kelembabn kulit yang hilang yang di akibatkan oleh paparan radikal bebas termasik juga sinar matahari.

Untuk pemnggunaan alpukat ini sangat mudah sekali and tinggal mengambil alpukat lalu memblendernya hingga halus, setelah itu tinggal oleskan pada kulit kepala secara menyeluruh dan sebari melakukan pemijitan dengan lembut diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Nah itulah informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top