Salah satu kunci membuat website efektif adalah tempat hostingnya. Web hosting yang bagus akan mampu membuat pengunjung mendapat pengalaman menyenangkan ketika mengunjungi website Anda, lantaran loading cepat dan aman. Inilah sebabnya, jika Anda hendak memilih web hosting Indonesia, pilihlah yang memang sudah teruji. Jangan ragu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum terburu-buru memilih.

Memilih web hosting di Indonesia yang berkualitas sangatlah penting bagi kelangsungan website Anda. Bayangkan saja jika website sering mengalami error ketika ada banyak pengunjung, atau down di saat-saat yang tak terkira. Tentunya Anda sendiri yang merugi bukan? Tidak ada transaksi, pengunjung kesal, dan ujung-ujungnya nama baik Anda sendiri yang tercoreng. Anda harus memilih web hosting yang memang reliable.

Karena itulah, perhatikan beberapa hal berikut ini di saat Anda akan memilih web hosting, demi kelancaran bisnis Anda:

1.       Uptime yang bisa diandalkan
Pilihlah web hosting yang mempunyai uptime yang di atas 50%. Tak ada yang menyediakan garansi 100% uptime, tapi Anda bisa memilih yang dekat dengan angka tersebut.
2.       Layanan customer
Layanan pelanggan adalah hal kedua terpenting yang harus diperhatikan. Hal ini karena di dalam web hosting bisa terjadi error atau kesalahan tak terduga. Dukungan yang cepat, responsif, serta solusi berguna, adalah dukungan sangat berharga.
3.       Kapasitas
Pastikan bahwa kapasitas server di tempat hosting mampu menampung semua data Anda, dan juga bisa bertahan ketika traffic mulai naik.
4.       Keamanan
Lihatlah sistem keamanan terbaru yang disediakan oleh tempat hosting tersebut, dengan server sendiri-sendiri yang mengurangi kemungkinan terjadinya kebocoran data, dan adakah backup untuk failsafe.
5.       Fleksibilitas
Cermati juga apakah penyedia hosting tersebut memudahkan Anda melakukan upgrade jika website semakin berkembang.

Selain kelima hal di atas, urusan banyaknya fitur tambahan, kemudahan dalam akses dan control panel, serta harga untuk setiap paket hosting juga harus Anda perhatikan. Jika Anda masih pemula, maka sebaiknya Anda juga mulai dari paket termurah saja, dan bandingkan antara paket dari satu tempat hosting dengan yang lainnya. Bingung memilih? Anda bisa memulai dari web hosting Indonesia Cloudkilat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top