Memperhatikan rumah yang akan kita huni tidak hanya dari keindahan desain yang tersirat dari bentuk bangunannya saja, tapi harus jika diperhatikan keamanan struktur rumah yang akan kita huni untuk menangkal suatu kejadian yang tidak bisa kita prediksikan dimasa yang akan datang, seperti bencana alam gempa bumi misalnya. Untuk mengantispasi semua itu salah satu rumah dijual di Jakarta yang terletak jalan asem duri jakarta barat mempunyai solusinya sendiri, yaitu membuat konsep yang sangat matang dalam mendesain rumah sampai memikirian bahan yang digunakan untuk struktur bangunan rumah tersebut sehingga mampu menahan goncangan gempa bumi, seperti apa detail rumah tahan gempa ini kita ulas sedikit ya.


Walaupun bangunan rumah ini hanya terdiri dari satu lantai saja, tapi luas bangunannya cukup luas, memungkinkan kita untuk lebih leluasa membangun dan merenovasi sesuai kebutuhan kita. Agen pengembang rumah ini mengatakan secara gamblang pembuatan rumah ini dari awal, mulai dari struktur bangunan rumah ini yang bersifat simetris, memungkinkan jika terjadi gempa gaya goncangan akan menyebar secara merata keseluruh bangunan untuk meminimalisir kerusakan pada sisi bangunan, yang kebanyakan diadaptasi rumah lainnya tidak berpola sama. Untuk material yang digunakan pun dipilih dari bahan yang ringan seperti dinding ringan, permukaan atapnya menggunakan atap baja ringan, dengan paduan gpysum dan GRC. Mengapa memakai material yang serba ringan ? karena gaya gempa yang menimpa sebuah bangunan itu sebanding dengan berat masa bangunan itu sendiri, semakin besar berat beban suatu bangunan semakin besar juga goncangannya begitupun sebaliknya. Susunan konstruksinya juga jika dilihat mampu menahan beban goncangan, terletak pada jelinya pembuat rumah tersebut menselaraskan unsur dari mulai balok, kolom, dinding dan juga atap menjadi satu kesatuan yang kuat dengan memakai rangka beton bertulang, antara cincin dan sloofnya diperhatikan secara detail kekuatannya, jadi tidak salah lagi rumah dijual di Jakarta ini anti gempa.


 Berbicara tentang bandrolan, rumah ini akan dilepas diangka 6 milyar rupiah saja, fasiltasnya ada kamar tidur yang terdiri dari 4 kamar, ada juga 3 kamar mandi, luas tanahnya 370 meter persegi. Jika diantara kalian berminat dengan rumah tahan gempa ini langsung saja hubungi agen pengembangnya ya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top