Breaking

Tips Cuci Pelastik dan Memilih Alat Makan Berbahan Plastik untuk Buah Hati

Tips Cuci Pelastik dan Memilih Alat Makan Berbahan Plastik untuk Buah Hati - Salah satu hal yang turut menentukan kesehatan Anda bukan hanya apa yang dikonsumsi, melainkan juga kebersihan makanan yang masuk ke dalam tubuh, salah satunya berasal dari wadah yang digunakan. Apakah kamu termasuk yang menggemari penggunaan wadah berbahan plastik, tak memungkiri wadah ini adalah pilihan terbaik, selain harganya yang murah, ia juga sangat ringan bahkan tak mudah pecah, inilah mengapa bagi orang tua yang memiliki anak kecil lebih senang menggunakan wadah tersebut, namun cuci pelastik harus benar-benar Anda perhatikan, bahan ini umumnya cukup sulit untuk dibersihkan karena bersifat mengikat bahan dengan kandungan lemak.

Tips Cuci Pelastik dan Memilih Alat Makan Berbahan Plastik untuk Buah Hati


Cuci barang pelastik apalagi yang digunakan sebagai peralatan makan bayi sebaiknya menggunakan sterilisasi dengan merebusnya atau juga merendam dalam air hangat, bergantung pada jenis pelastiknya, karena tak semua akan tahan panas, beberapa bisa merusak kemasan bahkan membakarnya, berikut ini kami juga akan berbagi tips mengenai cara memilih peralatan makan berbahan plastik yang aman bagi buah hati Anda:


  • Perhatikan tulisan angka dalam segitiga, angka 5 keatas menunjukkan bahwa peralatan tersebut aman dan bisa digunakan ulang karena tak mengandung bahan kimia yang dapat merusak organ dalam. Produk yang baik akan dilabeli dengan angka 5, 6 atau 7 yang artinya mampu digunakan kembali.
  • Lihat warnanya, usahakan memilih warna yang tak mencolok, misalkan saja merah atau juga biru, bisa diindikasikan bahwa peralatan tersebut menggunakan pewarna yang kurang aman bagi kesehatan.
  • Kenali baunya, beberapa peralatan makan atau minum memiliki bau yang kurang begitu sedap, sangat khas plastik atau juga berbau cat, sebaiknya Anda menghindari peralatan macam ini karena plastik yang aman tak mengeluarkan bau apapun.
  • Proses pencucian dengan merebus tak merusak peralatan makan tersebut, meskipun berbahan plastik namun jika kualitasnya bagus tak akan merusak bahan.

Untuk masalah kebersihan gunakan produk yang dapat cuci pelastik secara maksimal, tak hanya bersih di luar namun dapat mengangkat minyak yang menempel hingga benar-benar bersih.

2 comments:

  1. wah tips nya sangat bermanffat sekali, makasih ya,
    Nasi Kotak Jakarta

    ReplyDelete
  2. Artikel yang luar biasa... postingan ini membantu menambah wawasan saya,, terima kasih sudah berbagi informasi berguna,
    Catering Jakarta Barat
    Mitra Catering
    Nasi Box Buka Puasa

    ReplyDelete

Powered by Blogger.