Breaking

Kenali Alat Keamanan Hand Held Metal Detector


Alat keamanan yang paling banyak digunakan adalah handheld. Cara kerja alat ini dengan menggunakan medan elektromagnetik yang mampu dipancarkan melalui koil yang dapat mendeteksi adanya logam terdekat pada alat ini. Hand held metal detector memiliki bentuk seperti tongkat yang memiliki sensor metal detector, suara, dan juga lampu LED. Kegunaan suara dan lampu LED tersebut sangat berguna untuk memberikan tanda akan adanya logam yang mendekati alat ini.


Hand held metal detector biasa kita lihat di bandara, mall, hotel, dan lain sebagainya. Alat ini pun sangat mudah dioperasikan dan sangat praktis. Cukup dengan mengarahkan alat ini ke seseorang ataupun ke arah barang yang akan diperiksa kemudian terdengar suara dan terlihat lampu LED memberikan tanda maka ada logam atau barang yang berada di barang atau tubuh seseorang tersebut.


Alat ini digunakan untuk mendeteksi logam yang dianggap berbahaya dan juga dapat membahayakan orang yang berada di sekitar. Seperti contohnya senjata api, senjata tajam, bahkan bom yang dapat terdeteksi oleh alat ini. Alat ini juga merupakan alat keamanan yang murah serta memiliki pelindung berupa sarung dan dapat dibawa kemana pun.


Selain banyak digunakan oleh para petugas keamanan, alat ini juga sering dan banyak digunakan oleh para arkeolog untuk mencari benda-benda logam di bawah tanah. Ada juga di dunia industri yang menggunakan alat ini sebagai alat pendeteksi logam, misalnya untuk mengetahui jalan via bawah tanah, atau melalui jalur kabel bawah tanah.



Spektrum penggunaan alat ini juga sangat luas, mulai dari kepentingan militer dan non militer. Ada beberapa contoh dari penggunaan alat ini, diantaranya:


1. Security inspection, Inspeksi keamanan

2. Scanning logam asing di bahan mentah, bahan bakar dan makanan

3. Scan benda yang mengandung metal di Mall ataupun pada barang bawaan penumpang

4. Mendeteksi jalur pipa dan bawah tanah

5. Penelitian Arkeolog, eksplorasi bahan mineral, pencarian bahan metal yang tertimbun di dalam tanah


Jenis dan Fungsi Metal Detector


Metal detector minelab menawarkan alat yang banyak digunakan untuk mendeteksi metal yang berada pada produk, barang, bahkan makanan, ataupun yang lainnya. Alat ini banyak digunakan oleh perusahaan kelas menengah hingga atas untuk mengatasi masalah keamanan mulai dari makanan pangan hingga keamanan perusahaan.


Sering dijumpai oleh setiap orang yang akan masuk kedalam tempat-tempat umum namun terlihat seorang security atau yang lebih dikenal sebagai satpam berdiri di depan pintu masuk kemudian selalu bertugas untuk mengecek barang bawaan Anda, hal ini bertujuan untuk selalu menjaga keamanan dan menghindari dari tindakan yang berbahaya lainnya.


Hand held metal detector eastimage. Eastimage merupakan perusahaan keamanan yang sangat terkenal di Asia. Alat keamanan yang sudah dibuat nya pun sangat banyak digunakan di beberapa negara seperti hal nya Indonesia. Kelebihan alat ini memang sangat cocok digunakan untuk menjaga keamanan karena memiliki cara pakai yang simple dan memiliki harga yang terjangkau bahkan memiliki manfaat lainnya yang cukup banyak. 


Banyak jenis dari alat ini, seperti misalnya:


  • Metal detector for food atau metal detector untuk makanan
  • Metal detector untuk farmasi
  • Metal detector untuk security atau keamanan

Dan masih banyak lagi jenis dan nama dari alat ini yang perlu Anda ketahui. 

No comments:

Powered by Blogger.