Breaking

Tips Memilih perhiasan Berlian Berkualitas dan Asli

Sebagai bagian penting dari pelengkap penampilan, perhiasan menjadi aksesoris yang disukai oleh wanita. Terutama perhiasan berlian, aksesoris ini menjadi hal yang paling banyak diinginkan khususnya oleh para kaum hawa.Mengoleksi perhiasan berlian juga bisa menjadi satu kebanggan bahkan sebagai aset investasi yang bisa dijual dengan nilai yang lebih mahal dimasa yang akan datang.

Sebagai salah satu aksesoris yang banyak dicari, perhiasan berlian kini memiliki beragam model dan desain yang beragam juga menarik. Membeli perhiasan menjadi salah satu hal yang paling diimpikan terutama untuk kaum perempuan. Namun sebelum Anda membelinya, alangkah baiknya memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar terhindar dari perhiasan yang palsu.Selain itu pastikan juga perhiasan yang Anda beli memiliki kualitas yang baik dan terjamin.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar terhindar dari penipuan dan juga barang perhiasan yang tidak sesuai dengan keinginan Anda atau bahkan palsu.

Periksa clarity atau tingkat kejernihannya

Hal yang pertama yang perlu Anda lakukan saat membeli perhiasan berlian adalah dengan memastikan tingkat kejernihan batu berlian pada perhiasan yang Anda beli. tingkat kejernihan batu berlian juga menggambarkan Ada tidak adanya inklusi atau flaws pada batu berlian tersebut. Jumlah inklusi atau flaws pada batu berlian bisa mempengaruhi kejernihan pada berlian tersebut  karena permukaan batu berlian inklusif bisa mengganggu aliran cahaya pada permukaan sehingga kejernihan berlian menjadi berkurang dan hal ini erat kaitanya dengan kualitas batu berlian tersebut.

Cek carat

Seperti yang kita ketahui karat merupakan satuan standar berat  untuk berlian. Ukuran karat menentukan kualitas perhiasan berlian yang kita beli.  Semakin tinggi atau besar ukuran karat berlian maka semakin tinggi kualitas batu berlian tersebut dan tentunya semakin mahal pula harga dari berlian tersebut. Dengan mengetahui karat berlian dari perhiasan Anda bisa memastikan kualitas dan juga keaslian dari perhiasan akan Anda beli

Periksa kualitas warna atau colour

Warna berlian pada perhiasan yang akan kita beli sangat erat kaitanya dengan keaslian kualitas,nilai dan juga tingkat kelangkaan.Berlian dengan warna yang alami dibentuk dari proses pengkristalan secara alami yang membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun lamanya. Oleh karena itu warna dari batu berlian bisa menentukan tinggi nya harga jual berlian tersebut. Dengan mengetahui karakteristik dari warna berlian yang asli tentunya akan membantu Anda saat membeli perhiasan berhiaskan batu berlian tersebut.

Cutting atau Pemotongan berlian

Tips yang paling penting memilih perhiasan dari berlian yang asli adalah proses pemotongan batu berlian . Proses ini disebut sangat penting karena menentukan 2 faktor pada berlian tersebut. yang pertama adalah menentukan bentuk dan gaya berlian. sebagaimana kita ketahui ketahui ada berbagai bentuk berlian yang digunakan pada perhiasan. Bentuk-bentuk tersebut diantaranya round, peer, tennis, marquise,princess dan lain sebagainya.Dengan mengetahui bentuk potongan berlian ini Anda juga bisa memastikan keaslian bentuk dari perhiasan yang akan dibeli.

Dengan demikian sangat penting memahami beberapa tips diatas agar perhiasan yang akan Anda beli bisa terjamin keaslian dan kualitasnya. Begitu halnya dengan the Palace jeweler yang memiliki koleksi perhiasan  emas dan juga berlian terlengkap, terjangkau dan juga terjamin sesuai dengan slogan 3T nya. Untuk informasi lengkap terkait perhiasan terbaik untuk jenis, model maupun desain nya, Anda bisa berkunjung ke official website resminya di thepalacejeweler.com.

No comments:

Powered by Blogger.