Breaking

Kesalahan Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online yang Harus Dihindari

cara meningkatkan omset penjualan online


Pemilik bisnis yang sudah lama menekuni bisnis
online mungkin sudah paham mengenai kesalahan-kesalahan yang tidak boleh dilakukan dalam promosi untuk meningkatkan omset penjualan. Namun berbanding terbalik, pebisnis pemula cenderung masih melakukan berbagai macam cara meningkatkan omset penjualan online yang bisa mereka lakukan. Padahal ada beberapa hal yang harus dihindari agar promosi berhasil. Apa saja? Berikut di antaranya:

Tidak Memiliki Target yang Jelas

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah tidak memiliki target atau tujuan yang jelas. Padahal target dan tujuan tersebut yang kan membantumu menemukan strategi yang tepat untuk mencapainya. Target misalnya yaitu omset penjualan naik 10%, 20%, dan lain sebagainya.

Terlalu Banyak Promosi

Cara meningkatkan omset memang lebih banyak melakukan promosi. Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa melakukan banyak sekali promosi yang bisa berakhir kurang efektif. Fokus saja pada satu jenis promosi yang dirasa mampu membantu mencapai target. 

Tidak Memanfaatkan Data yang Ada

Promosi adalah salah satu cara untuk mendapatkan data dan kebiasaan pelanggan. Nantinya data dan kebiasaan pelanggan bisa digunakan untuk meningkatkan omset di masa datang. Oleh sebab itu, pastikan untuk memanfaatkan data dan kebiasaan pelanggan dalam mencapai target.

Melakukan Promosi yang Terasa Tidak Realistis

Berbohong kepada pelanggan akan menjadi boomerang bagi bisnis milikmu. Buat promosi yang sama seperti aslinya, tidak terkesan mengada-ada atau kurang realistis. Sebagai contoh jika kamu menjanjikan bonus, maka pastikan memberikan bonus pada pelanggan dengan mempertimbangkan keuntungan.

Mengabaikan Customer Experience

Mengabaikan customer experience menjadi kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh pebisnis pemula. Kamu bisa meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan sehingga mereka mau merekomendasikan produk yang kamu jual pada kenalannya. 

Itulah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pebisnis online pemula untuk meraih omset besar. Padahal ada strategi dan cara meningkatkan omset penjualan online yang benar. Contohnya menggunakan toko online sendiri. Belum punya toko online? ShopKey adalah solusinya. Aplikasi ini memungkinkanmu membangun toko online dengan mudah dan cepat. Semua produk yang kamu jual menjadi lebih menarik di etalase yang ditawarkan. Informasi mengenai cara mendaftarkan bisnis di ShopKey ada di website www.goshopkey.com.

No comments:

Powered by Blogger.