Breaking

Kupas Tuntas All New Pajero, Mobil Mitsubishi Terbaru

Di tahun ini, Mitsubishi secara resmi meluncurkan varian terbaru dari Pajero dengan nama All New Pajero atau New Pajero 2022. Salah satu mobil Mitsubishi terbaru ini memiliki spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni dan menjadikannya sebagai salah satu mobil SUV terbaik. 


Mobil All New Pajero dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur-fitur canggih yang bisa membuat baik penumpang maupun pengendara merasakan kenyamanan yang tiada tandingannya. 


Untuk mengenal lebih jauh mobil All New Pajero, kami akan mencoba mengupasnya pada artikel di bawah ini.


Dimensi dan Eksterior


Varian terbaru dari Pajero ini memiliki panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.800 hingga 1805 mm. Sebagai mobil yang bergenre SUV, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni 218 mm. Serta jarak sumbu roda atau wheelbase-nya sekitar 2.800 mm.


Untuk penampilan eksterior, bagian depan All New Pajero Sport disematkan grill depan dengan gaya Dynamic Shield, lampu depan LED dengan Daytime Running Lights (DRL). Selain itu, terpasang juga fog lamp yang bisa memberikan penglihatan lebih maksimal bagi pengendara saat berkendara di malam hari atau jalanan berkabut.





Di sisi belakang, disematkan lampu belakang yang terlihat futuristik. Mitsubishi juga memberikan desain agak berbeda dengan SUV lain yang dibuat memanjang ke bawah. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki Roof Rail di bagian atas yang semakin menambah kesan SUV tangguh.


Interior 


Sebagai mobil SUV, All New Pajero Sport sudah tentu tangguh dalam melibas berbagai medan, baik jalanan perkotaan bahkan pedesaan dengan tekstur jalan yang tidak rata. Meski saat melewati jalanan yang bergelombang, kenyamanan akan tetap dapat dirasakan dengan desain interior yang mewah tersebut.


Dibagian interior sendiri terdapat 3 baris tempat duduk yang membuat mobil ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Jarak antar tempat duduk juga cukup lega. Ruang kabin yang mewah mampu memberikan kesan premium. Bagian dashboard juga terlihat berkelas dan stylish. Terdapat T-Shape High Console dengan aksen kayu dan berbagai fitur modern lainnya. Head unit mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi dan layar sentuh, serta AC otomatis. 


Fitur canggih lain yang disematkan pada All New Pajero diantaranya yaitu, Audio Steering Switch, Tilt and Telescopic Steering. Fitur ini membuat pengemuda bisa mengatur posisi kemudi dengan mudah. Mobil ini juga memiliki Sunroof dan joknya sudah menggunakan bahan kulit sebagai pelapis. 


Spesifikasi Mesin 


Untuk urusan dapur pacu, tentu tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Ada dua jenis mesin berbeda yang disematkan tergantung tipe mobilnya. Untuk tipe Dakar, tipe ini menggendong mesin diesel 4N15 2.4 L MIVEC Turbocharged and Intercooled berkapasitas 2.442 cc. Mesin ini mampu melahirkan tenaga maksimal 181 hp pada 3500 rpm. Torsi maksimalnya adalah 430 Nm pada 2500 rpm.


Sedangkan tipe Exceed dan GLX, mobil ini menggunakan mesin tipe 4D56 dengan kapasitas 2.5 L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC. Mesin ini berkapasitas 2.477 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 136 hp pada 4.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 324 Nm pada 2.000 rpm.


Kedua tipe mesin ini dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis 6 kecepatan dan manual 5 kecepatan yang mampu membuat akselerasinya bisa lebih optimal. Keoptimalan dari mesin-mesin tersebut didukung juga dengan sistem penggerak empat roda atau 4WD (4×4).


Suspensi 


Untuk bagian kaki-kaki, ban yang digunakan di tipe Exceed dan GLX berukuran ring velg 16. Sementara untuk tipe Dakar sudah menggunakan velg ring 18.


Lalu suspensi yang digunakan pada bagian belakang adalah 3 link type rigid axle dengan Coil Spring. Sedangkan suspensi bagian depannya menggunakan Double Wishbone type Coil Spring yang membuat mobil ini sangat nyaman saat melibas berbagai medan.


Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Jika ya, Anda bisa membelinya di Lautan Berlian yang merupakan dealer resmi yang menyediakan berbagai jenis mobil pabrikan Mitsubishi, termasuk Mitsubishi All New Pajero. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi laman resmi milik Lautan Berlian yakni https://www.lautanberlianku.co.id. 

No comments:

Powered by Blogger.