Breaking

Dapatkan 4 Manfaat dari Digital Marketing Berikut!

Platform media sosial saat ini menjadi media yang efektif dalam meningkatkan performa bisnis banyak orang. Sampai ada anggapan bahwa segala jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen maka media sosial menjadi langkah utama dalam melakukan pemasaran melalui digital marketing. Sebab itulah manfaat dari digital marketing dapat dirasakan oleh para pelaku bisnis.


Dengan andil dari pemasaran digital maka pebisnis bisa sangat terbantu sekali dalam mengembangkan usahanya sehingga menjadi lebih maju lagi. Ideoworks adalah salah satu agency dapat membantu Anda sebagai pelaku bisnis agar dapat meningkatkan performa media sosial pada bisnis Anda hingga menjadi lebih dikenal dan para calon customer lebih aware dengan brand Anda.


Begitu banyak manfaat dari pemasaran melalui media digital yang dapat dirasakan selain dari yang sudah disebutkan sebelumnya sebagai berikut.


Banyak konsumen aktif di media sosial untuk mencari berbagai hal


Sekarang ini seluruh lapisan masyarakat di Indonesia memiliki akun media sosialnya sendiri. Tercatat lebih dari 150 juta orang dari total 268 juta penduduk sebagai pengguna media sosial. Riset juga mengatakan bahwa setiap orang dapat menghabiskan waktu 3 jam 26 menit setiap hari hanya untuk mengakses media sosial.



Hal seperti inilah yang menjadi salah satu peluang dalam melakukan pemasaran secara digital, karena dari data tersebut kita bisa melihat peluang besar yang dapat dihasilkan dari pemasaran melalui media sosial.


Dapat berinteraksi langsung dengan customer melalui media sosial


Selain itu, Anda sebagai pegiat bisnis juga dapat melakukan interaksi langsung dengan customer Anda melalui media sosial atau menjadi sarana penyampaian pesan produk kepada para customer. Melalui media sosial, customer dapat menerima pesan pemasaran yang Anda lakukan karena adanya interaksi dan cara pemasaran dari cara yang berbeda. Mulai dari pemasaran melalui konten-konten menarik perhatian sehingga banyak dari para customer yang tertarik untuk menerima pemasaran tersebut.


Salah satu sarana terkuat dalam meningkatkan brand awareness


Anda dapat merasakan manfaat lainnya seperti meningkatkan brand awareness kepada customer lain yang lebih luas. Memperlihatkan profil yang lebih jelas, jauh lebih menarik, serta mencerminkan karakter brand di media sosial. Setelah itu Anda akan menerima banyak audiens yang melihat hal tersebut dan memahami brand Anda.


Selain itu, brand awareness ini juga harus didukung dengan konten yang menarik agar bisa mengundang customer baru, juga dapat menjaga loyalitas dari customer lama sehingga melakukan repurchasing produk.


Perhatikan platform yang digunakan sebagai media pemasaran


Setiap platform media sosial memiliki keunikannya sendiri, terutama soal audience-nya. Lakukanlha riset sederhana, lalu analisa, dan dari hasil analisis tersebut Anda dapat membuat langkah improvisasi baik mulai dari konten sehingga dengan begitu Anda akan memiliki strategi baru dalam melakukan promosi.


Anda perlu mempertimbangkan antara fokus dengan satu media dan pembuatan konten promosinya atau menggunakan banyak platform media sosial untuk promosi lalu menjangkau target pasar yang sesuai. Tentu ini semua perlu waktu untuk mencapai target. Jadi, buatlah target yang lebih spesifik, mulai dari jenis kelamin, usia, lokasi, minat, brand yang diikuti, hobi, dan sebagainya. Semakin detail targetnya, maka akan semakin terarah pula.


Demikianlah 4 hal yang Anda lakukan untuk meningkatkan performa bisnis Anda melalui media sosial sehingga bisnis Anda semakin lancar dan bisa bersaing secara  sehat. Ideoworks selaku digital marketing agency dapat membantu dalam hal pemasaran secara digital dan merangkai konten untuk menarik audience serta menyebarkan brand awareness kepada calon customers.

No comments:

Powered by Blogger.