Breaking

Spesifikasi Menarik Motor Listrik Alva One, Canggih dan Bertenaga

Alva One



Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan memang memberikan banyak perubahan bagi kehidupan umat manusia. Untuk mengurangi emisi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor, beberapa brand otomotif di Indonesia merilis motor bertenaga listrik. Sesuai dengan namanya, motor ini mengandalkan listrik untuk bisa digunakan. Salah satu motor listrik yang rilis di tahun 2022 adalah Alva One

Sebelum mengenal motor canggih ini, mari mengenal brand Alva terlebih dahulu. Brand ini termasuk brand baru yang berada di bawah naungan PT. Ilectra Motor Group atau IMG. IMG sendiri merupakan anak perusahaan PT. Indika Energy Tbk atau INDY yang terkenal.

Pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2022, IMG memperkenalkan motor listrik terbaru yang bertajuk “One”. Memang motor ini adalah motor pertama yang menjadi awal mula teknologi lainnya yang akan dikembangkan di masa depan. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah spesifikasinya:

Tentang Produk

Motor ini adalah motor listrik full electric vehicle (EV). Meskipun memiliki desain layaknya motor listrik luar negeri, namun nyatanya motor ini diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat. 

Motor listrik garapan IMG ini memang baru rilis pada tahun 2022, namun pengembangannya sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Kedepannya, akan lebih banyak tipe-tipe dengan teknologi unggul lainnya yang bisa dijadikan pilihan. 

Pembuatan motor juga menggandeng desainer ternama yaitu Massimo Tartarini yang merupakan President & CEO of ITALJET. Desain-desain yang dibuat oleh Massimo Tartarini memang tidak perlu diragukan lagi.

Desain

Anda yang memikirkan motor-motor luar negeri ketika melihatnya memang tidak salah. Pasalnya motor ini memang mengadopsi sentuhan European Styling. Dengan desainnya ini, motor malah terlihat lebih modern dan kekinian.

Desain utama motor ini yaitu bernuansa sporty seperti skutik besar dari Eropa yang juga tren di Indonesia. Selain itu, ciri khas lain yaitu ukurannya yang terlihat bongsor dan kokoh. Untuk mendukung masyarakat urban mobility, motor ini tidak menggunakan drive belt melainkan menggunakan hub drive motor. 

Saat ini tersedia lima pilihan warna yang bisa dipertimbangkan yaitu halo white, supernova black, casual blue, edgy turquoise, dan indie red.

Performa

Daya maksimum yang bisa dihasilkan adalah 4,8 kW atau setara dengan 5,7 PS. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 46 Nm dan kecepatan maksimum 90 km per jam. Baterai lithium 60 volt 4 Ah yang digunakan juga diklaim mampu bertahan cukup jauh. Waktu pengecasan daya baterainya sendiri yaitu 4 jam. 

Fitur Unggulan

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang membuat motor ini menarik:

  1. Mode berkendara

Ada tiga mode berkendara yang bisa Anda gunakan. Mode pertama adalah Eco Mode dengan kecepatan maksimal 43 km per jam, Cruise Mode 70 km per jam, dan terakhir E-Sport Mode 90 km per jam.

  1. Layanan darurat

Pada kondisi darurat misalnya kehabisan baterai di tengah jalan, Anda bisa menggunakan layanan darurat 24 jam yaitu Alva Roadside Assistance. Layanan tersebut bisa digunakan untuk menelepon ke nomor hotline.

  1. Konektivitas

Fitur menarik lainnya yang dimiliki adalah konektivitas sehingga berasa motor canggihnya. Contoh fitur tersebut yaitu GPS locator & tracker, bike sharing access, dan lain-lain.

Itulah informasi mengenai motor listrik terbaru buatan lokal yaitu Alva One. Jika tertarik untuk melakukan pembelian, Anda harus melakukan pre order terlebih dahulu. Pre order bisa dilakukan melalui website resmi yaitu www.alvaauto.com. Selain melakukan pre order, Anda juga bisa memesan untuk melakukan test rider. Test rider adalah uji jalan untuk mengetahui detail motor secara langsung di jalanan. Menggunakan motor listrik juga membantu menjaga kelestarian lingkungan.

No comments:

Powered by Blogger.