Breaking

Melihat Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Lulusan Kuliah DKV

kuliah dkv
DKV atau yang dikenal juga dengan nama Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu jurusan favorit yang banyak dipilih oleh pelajar yang kemudian memutuskan untuk kuliah DKV. Jurusan ini sendiri di beberapa kampus masuk ke dalam ilmu komunikasi. Jadi jika kampus yang dipilih memiliki jurusan komunikasi atau ilmu komunikasi, kemungkinan besar juga menyediakan jurusan Desain Komunikasi Visual.

Menjadi jurusan yang paling diminati, tentu ada daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh jurusan DKV. Salah satu yang bisa kita perhatikan bersama adalah peluang kerja yang menjanjikan. Bahkan dengan kemajuan teknologi saat ini, lulusan DKV lebih memiliki peluang besar dalam mengisi pekerjaan yang tersedia di berbagai bidang.

Kalau dilihat memang kuliah DKV sangat dekat dengan yang namanya desain visual, media komunikasi, dan juga periklanan. Namun selain itu, ada banyak jenis pekerjaan lain yang juga bisa dilakukan. Berikut beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan lulusan DKV.
kuliah dkv
Visual Designer

Meski saat ini hampir semua hal dilakukan secara online, namun keberadaan seorang visual designer masih sangat dibutuhkan. Terutama bagi perusahaan yang bergerak di bidang percetakan. Kemampuan visual designer sangat berguna untuk berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Misalnya saja menyiapkan desain produk dan mengontrol kualitas desain yang telah diproduksi.

Illustrator

Bagi kamu yang sedang kuliah DKV dan senang membuat sketsa atau animasi, illustrator menjadi salah satu pekerjaan yang bisa kamu coba. Keran saat ini ada banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang kreatif membutuhkan tenaga illustrator untuk berbagai keperluan mereka. Terutama yang berhubungan dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Creative Director

Creative director bisa dibilang memiliki peranan yang sangat penting. Mereka adalah konseptor yang menyiapkan alur untuk sebuah program televisi atau periklanan. Mereka juga mampu diberikan tugas untuk mengawasi jalannya konsep sesuai dengan rencana yang telah dibuat.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh lulusan DKV. Mereka yang saat ini tengah menjalani kuliah DKV, bisa mempersiapkan diri lebih awal agar nantinya bisa lebih siap ketika sudah berada di dunia kerja.

No comments:

Powered by Blogger.