Breaking

Cara Menguji Keaslian Perhiasan Berlian

perhiasan berlian
Seperti yang kita ketahui bahwa perhiasan yang terbuat dari berlian adalah merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling digemari oleh kebanyakan orang, terlebih pada kaum wanita. Pasalnya selain memiliki nilai jual yang sangat tinggi, perhiasan berlian ini juga memiliki nilai visualisasi yang lebih menarik dan cantik saat dipandang mata. 

Namun meskipun demikian, tidak semua berlian yang anda temui di pasaran saat ini adalah berlian asli. Hal ini dikarenakan di era yang sudah serba canggih ini, sudah banyak sekali beredar berlian palsu atau berlian campuran yang dibuat oleh tangan-tangan jahil, namun mengatakan kepada konsumen nya adalah berlian asli 100%.

Untuk itu bagi anda yang masih tidak tahu menahu atau ingin memastikan keaslian suatu perhiasan berlian ini, anda bisa mengecek nya dengan beberapa cara berikut ini :
perhiasan berlian
Coba celupkan berlian kedalam wadah air

Ambil wadah atau pun ember yang sudah diisi air, lalu coba masukan berlian anda ke dalam wadah air tersebut. Nah jika berlian yang di masukkan kedalam wadah tersebut mengapung dan tidak tenggelam, maka sudah dipastikan berlian yang anda miliki itu adalah berlian yang kaleng-kaleng alias berlian palsu. 

Coba panaskan berlian anda

Coba nyalakan korek atau gasolin yang anda miliki, lalu coba panaskan berlian yang anda pegang. Jika didapatkan hasil berlian yang terasa panas, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah berlian palsu. Karena sejatinya berlian yang asli mempunyai sifat yang bisa menghilangkan panas dengan cepat. 

Coba gores kan berlian pada permukaan kaca

Gores kan berlian yang anda miliki, anda ke permukaan kaca. Lalu bila kaca tersebut ada yang tergores sementara berlian anda baik-baik saja, maka bisa dipastikan bahwa berlian anda adalah berlian asli. Pasalnya, berlian ini merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi. Maka dari itu sudah bisa dipastikan berlian ini memiliki tekstur yang sangat keras dan tidak mudah rusak atau pun terbelah jika terkena benturan yang sifatnya tidak terlalu berat.

Ketiga hal diatas tentunya menjadi beberapa cara termudah untuk membedakan perhiasan berlian anda asli atau palsu. Adapun bila anda berminat untuk memiliki perhiasan yang terbuat dari berlian ini, anda bisa membeli berbagai koleksi perhiasan berlian asli yang berkualitas baik dari Frank & Co.

No comments:

Powered by Blogger.