Breaking

Hal yang Dirasakan Siswa Islamic Boarding School Terbaik

Hal yang Dirasakan Siswa Islamic Boarding School Terbaik
Islamic boarding school terbaik
Banyak sekali aktivitas sehari-hari yang bisa anda lakukan di sekolah. Selain belajar di kelas, anda juga bisa berinteraksi dengan teman-teman, berdiskusi, pergi ke kantin bersama-sama, pergi bermain setelah pulang sekolah, dan masih banyak lagi. Namun hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh siswa siswi Islamic boarding school terbaik seperti di SMA Dwi Warna Boarding School.

Boarding school tentu saja memiliki peraturan tersendiri. Siswa-siswi disana diharuskan untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku yang tentunya tidak sama dengan peraturan sekolah lainnya. Lalu, apa saja hal-hal yang hanya dirasakan oleh siswa-siswi boarding school? Berikut ulasannya.

1. Tidak boleh membawa alat elektronik
Jika sekolah lain memperbolehkan siswanya untuk membawa alat elektronik seperti handphone, maka boarding school tidak memberlakukan seperti demikian. Siswa-siswi boarding school tidak diperbolehkan membawa alat-alat elektronik karena dikhawatirkan alat tersebut bisa membawa siswa kepada hal-hal yang tidak baik.

Islamic boarding school terbaik

2. Menjaga pergaulan
Tidak sebebas di sekolah-sekolah lain, siswa-siswi boarding school tidak diperbolehkan membaur dengan lawan jenis, apalagi pacaran. Hal tersebut dikarenakan boarding school menanamkan nilai-nilai agama, salah satunya dengan menjaga pergaulan dengan lawan jenis yang harus dipatuhi oleh semua siswa.

3. Adanya jatah makanan
Di boarding school, siswa hanya diberikan jatah makanan kurang lebih 3 kali sehari. Jadi, mau tidak mau siswa hanya makan selama 3 kali dengan makanan yang sudah disediakan disana. Agar lebih seru, biasanya satu piring diisi dengan berbagai jenis makanan lalu dimakan secara bersama-sama.

4. Akses keluar yang terbatas
Jika siswa memiliki kepentingan di luar sekolah, maka siswa tersebut harus meminta izin terlebih dahulu pada pihak asrama. Siswa boarding school tidak memiliki akses keluar yang bebas seperti siswa sekolah lainnya.

5. Jadwal belajar sampai malam
Beberapa boarding school menerapkan jadwal pembelajaran tambahan pada malam hari. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa, sehingga waktu di malam hari tidak bisa digunakan untuk bersantai atau sekedar beristirahat.

Demikianlah beberapa hal yang hanya dirasakan oleh siswa-siswa Islamic boarding school terbaik. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menyekolahkan anak di boarding school?

No comments:

Powered by Blogger.