Breaking

Beberapa Tips Pinjam Uang Secara Online

Beberapa Tips Pinjam Uang Secara Online
Pinjam uang
Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini segala aktivitas dilakukan secara online atau digital, termasuk meminjam uang. Pinjam uang di bank saat ini sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Faktor yang melatarbelakangi mereka meminjam uang karena kebutuhan yang mendesak dan keuangan yang terbatas. 

Maka dijaman sekarang meminjam uang bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya di Jenius yang berbeda dengan bank lainnya karena semua aktivitas perbankan bisa dilakukan melalui smartphone anda. Namun dengan kemudahan ini terkadang membuat kita kebablasan, maka dari itu simaklah tips meminjam uang secara online agar tidak kebablasan, diantaranya:

Pinjam uang

Gunakan pinjaman untuk kebutuhan produktif
Sebelum anda memutuskan untuk meminjam uang, tentukan terlebih dahulu tujuan anda meminjam uang tersebut untuk apa. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang banyak orang yang menyalahgunakan uang pinjaman. Akan lebih baik jika anda mengkategorikan kebutuhan utang anda, apakah utang produktif atau malah konsumtif? Yang dimaksud dengan utang produktif adalah utang yang memenuhi kebutuhan anda bukan keinginan anda. Jika anda berhutang karena konsumtif cenderung lebih beresiko terjerat hutang.

Pertimbangkan kemampuan bayar anda
Meskipun anda memilih untuk berhutang produktif, tetap saja anda harus mempertimbangkan kemampuan bayar anda. Perlu anda ketahui bahwa rasio cicilan yang sehat tidak akan lebih dari 30% dari penghasilan yang anda dapatkan. Jika lebih dari itu maka ada kemungkinan arus keuangan anda akan berantakan.

Perhatikan lembaga pinjaman uangnya
Perhatikan juga lembaga pinjaman uang yang anda pilih. Pastikan lembaga tersebut menyediakan bunga rendah dengan tenor panjang. Penyedia kredit online yang aman biasanya mengenakan bunga yang tidak jauh beda dengan bank pada umumnya. Untuk itu anda harus lebih teliti dan jeli dalam memutuskan untuk meminjam uang secara online.

Itulah beberapa tips meminjam uang secara online. Untuk itu pilihlah Jenius yang menyediakan layanan pinjam uang secara online yang akan mempermudah anda untuk mengaksesnya yaitu hanya dengan menggunakan smartphone anda .

No comments:

Powered by Blogger.