Breaking

Cara Membuat Kartu Kredit Beserta Manfaatnya

cara membuat kartu kredit
Kepemilikan kartu kredit di era milenial ini tentunya sudah bukan menjadi suatu hal yang aneh lagi. Karena seperti yang kita tahu, kartu kredit ini bisa menjadi salah satu metode pembayaran non tunai yang lebih mudah dan juga praktis untuk dilakukan. Dan perlu anda ketahui juga bahwa cara membuat kartu kredit nya sendiri, tidaklah se rumit dulu. 

Karena kini dengan pemanfaatan teknologi internet, pendaftaran kartu kredit ini bisa dilakukan dengan cara online. Anda tinggal menyediakan beberapa perlengkapan administrasi seperti KTP, KK, NPWP, slip gaji, rekening tabungan selama 3 bulan terakhir, dan lain sebagainya. Selanjutnya pihak penerbit kartu kredit, akan mengabari anda tentang diterima atau tidaknya pengajuan kartu kredit yang ingin anda miliki.
cara membuat kartu kredit
Adapun beberapa manfaat dari membuat kartu kredit ini adalah sebagai berikut :


Lebih praktis, nyaman dan juga aman dalam melakukan metode pembayaran

Selama anda membawa kartu kredit ini, tentunya anda tidak usah lagi membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, atau mencari mesin ATM untuk menarik uang tunai, untuk keperluan berbelanja anda. Cukup gesekan saja kartu kredit yang anda punya untuk metode pembayaran keperluan belanja anda di pusat perbelanjaan yang melayani pembayaran via kartu kredit. Terlebih bila anda kehilangan kartu kredit ini, tentunya tidak akan se fatal anda kehilangan uang tunai. Karena sejatinya kartu kredit yang hilang tersebut, bisa langsung diblokir dan otomatis saldo anda tetap terjaga aman. 

Bisa membantu mengontrol pengeluaran

Biasanya kita sering lupa dan tidak bisa mengingat berapa pengeluaran anda dalam sebulan. Untuk itu dengan kepemilikan kartu kredit ini, sejatinya bisa membantu anda mengetahui pengeluaran anda dalam sebulan, karena anda akan mendapatkan catatan transaksi dalam suatu lembar tagihan secara rutin. Dengan begitu kartu kredit ini tentunya bisa sedikit membantu anda untuk mengontrol pengeluaran anda dalam sebulan.

Terdapat banyak sekali manfaat tambahan

Biasanya perusahaan yang menerbitkan kartu kredit seperti misalnya Bank Danamon, sering menawarkan berbagai program dan fasilitas yang banyak menguntungkan bagi para nasabah nya. Seperti misalnya mendapatkan poin khusus bagi yang ingin melakukan travelling, bonus cashback, diskon tambahan di restaurant atau pun di supermarket tertentu, penawaran suku bunga yang rendah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian ulasan mengenai cara membuat kartu kredit beserta manfaatnya, semoga bermanfaat !

No comments:

Powered by Blogger.