Breaking

Islamic Boarding School SMA Dwiwarna

Islamic Boarding School SMA Dwiwarna
Islamic boarding school
SMA negeri pada umumnya tidak begitu memperhatikan pembelajaran mengenai keagamaan. Keagamaan dalam kurikulum SMA hanya dibahas secara dasar, tidak mendalam. Jika orang tua tidak sempat ada waktu untuk memberi pengetahuan lanjut mengenai agama, bisa jadi anak tidak mengenal seluk beluk mengenai agama. Utamanya dalam hal ini adalah agama islam. Melihat pergaulan bebas yang banyak terjadi saat ini perlu menjadi perhatian orang tua. 

Meski dari kecil anak sudah mengenal agama, akan tetapi apabila terputus pada masa remajanya atau SMA, bukan tidak mungkin anak bisa ikut tergerus dalam pergaulan bebas. Untuk itu, Islamic boarding school menjadi saran tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Di Bogor, salah satu SMA swasta terbaik yang merupakan sekolah islamic boarding school adalah Sekolah atas Dwiwarna. SMA Dwiwarna Islamic Boarding School merupakan sekolah berasrama yang unggul dengan didukung oleh fasilitas yang lengkap, pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional. 


SMA tersebut mengarahkan siswa agar dapat terbentuk karakter yang memiliki jiwa nasionalis dan religius. Meski sekolah swasta, SMA ini tidak tertinggal kurikulumnya dengan sekolah lain. SMA Dwiwarna ini menerapkan kurikulum Nasional terpadu yang dipadukan dengan kurikulum internasional dalam kegiatan bersistem pendidikan formal dan informal.

Sekolah yang berbasis islamic boarding school ini memberi keuntungan kepada pendidik untuk dapat memberikan pembelajaran maksimal kepada siswa atau anak sehingga anak tidak akan ketinggalan dengan sekolah di luar, bahkan menjadi lebih unggul. Namun, bukan berarti nantinya siswa akan dikekang dengan macam kegiatan belajar mengajar saja ya. Tidak ketinggalan dengan sekolah lain, SMA Dwiwarna juga banyak kegiatan ekstrakulikuler yang didukung dengan fasilitas yang lengkap.

Untuk menunjang prestasi serta pengembangan bidang pendidikan umum, SMA Dwiwarna Islamic Boarding School telah bekerjasama dengan Hunting Tower School dari Australia, Goethe Institute dari Jerman, dan Morioka Chuo High School dari Jepang. Jadi tidak heran kalau sudah banyak prestasi yang diraih siswa SMA Dwiwarna. SMA Dwiwarna menjadi pilihan tepat agar masa depan anak cerah dengan pendidikan umum yang unggul tanpa mengabaikan pendidikan agama.


No comments:

Powered by Blogger.