Breaking

Saat Yang Tepat Untuk Pakai Alat Tes Kesuburan

Alat Tes Kesuburan
Alat Tes Kesuburan - Para wanita seringkali kesulitan menentukan kapan waktu terbaik dalam melakukan tes ovulasi untuk mengetahui masa suburnya. Padahal cara ini perlu diketahui bagi para pasangan suami istri untuk dapat melakukan Intim di waktu yang tepat. Apakah Anda salah satunya? Rutinitas pekerjaan sehari-hari di kantor seringkali membuat Anda lelah ketika pulang ke rumah. Termasuk juga suami Anda yang lelah setelah seharian bekerja. Imbasnya, gairah untuk melakukan aktivitas Intim pun menjadi sangat berat. Apalagi jika Anda dan suami Anda adalah pasangan yang baru menikah, dimana keinginan memiliki momongan yang menggebu-gebu seringkali terbentur dengan kehidupan awal pasangan suami istri yang sedang giat-giatnya bekerja. Oleh karena itulah, mengetahui kalender kesuburan Anda menjadi sangat penting dalam melakukan hubungan Intim di waktu yang tepat agar cepat hamil.
Alat Tes Kesuburan
Pertama-tama yang perlu Anda ketahui mengenai tes kesuburan wanita dengan menggunakan alat tes kesuburan ini pada dasarnya mempunyai proses yang sama sekali berbeda dengan tes kehamilan. Jangan salah tentang anggapan ini. Tes kehamilan bertujuan untuk mendeteksi ada tidaknya hCG (hormon kehamilan), sementara ovulation test dilakukan untuk menguji tingkat LH (Luteinizing Hormone) dalam tubuh wanita. Tingkat LH seorang wanita biasanya melonjak sekitar 36 jam sebelum ovulasi. Ovulation test digunakan untuk mendeteksi lonjakan tersebut supaya Anda dan pasangan tahu kapan harus melakukan hubungan seks agar segera hamil. Dengan harganya yang murah dan mudah untuk didapatkan dimana saja, alat ovulation test tidak akan membuat Anda kesulitan untuk menggunakannya. Cara memakainya pun terhitung mudah.

Namun seringkali, wanita memakai alat ovulation test berakhir dengan tidak efektif. Untuk mengetahui kalender kesuburan yang akurat, diperlukan timing dan waktu yang tepat untuk melakukan tes. Ini dikarenakan, pada setiap bulannya Anda hanya memiliki beberapa hari masa subur wanita yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Sebelum Anda melakukan tes kesuburan, ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi segala jenis cairan karena asupan pada tubuh faktanya dapat mempengaruhi terhadap hasil pengujian kesuburan wanita, seperti makanan penyubur kandungan dan juga air yang Anda minum. Jadi, jika Anda ingin memiliki masa subur wanita yang baik, sangat disarankan agar Anda tidak mengkonsumsi cairan apapun sebelum melakukan tes. Itulah beberapa hal tentang alat tes kesuburan.

No comments:

Powered by Blogger.