Breaking

Peran Ganda Anting Berlian sebagai Perhiasan Cantik dan Alat Investasi


Berlian merupakan jenis batu mulia yang memiliki harga tinggi, kekuatan yang luar biasa dan juga indah. Perhiasan berlian menjadi pilihan favorit kaum wanita baik untuk perhiasan biasa maupun perhiasan yang memiliki makna mendalam seperti sebagai cincin pertunangan atau cincin perkawinan.  Tren berlian sebagai perhiasan khususnya di antara kaum wanita semakin marak digandrungi. Perkembangan popularitas berlian ini juga berbanding lurus dengan pertumbuhan dunia fashion. Termasuk salah satu contoh perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda semakin menawan adalah anting berlian yang memiliki banyak sekali jenis dan model yang menarik.


Berlian juga biasa dijadikan simbol kesejahteraan seseorang mengingat harganya yang mahal. Pengguna berlian biasanya adalah masyarakat dari kelas sosial menengah ke atas. Tak jarang juga seorang public figure menggunakan berlian. 


Namun, dibalik maraknya penggunaan berlian sebagai perhiasan, berlian juga biasa dijadikan sebagai investasi. Investasi pada berlian masih menjadi pilihan yang menarik karena tingkatan resikonya yang rendah serta perawatannya yang relatif mudah. Selain itu, investasi pada berlian juga memiliki keunggulan tersendiri seperti poin penjelasan berikut ini. 


Tidak terpengaruhi inflasi 

Jika memiliki berlian tidak khawatir terpengaruh inflasi. Hal ini baik karena kamu tidak perlu khawatir memilih waktu terbaik untuk menjual berlian. Jika berlian tidak terpengaruh oleh inflasi maka harga berlian akan tetap stabil meskipun terjadi krisis ekonomi. 


Harga ditentukan kualitas 

Tidak seperti emas yang harganya dikontrol oleh pemerintah. Harga dapat ditentukan oleh penjual dan pembeli sesuai dengan kualitas berlian itu sendiri. Adapun yang yang mempengaruhi harga berlian biasa disebut dengan prinsip $C yaitu carat, clarity, color dan cutting. 


Nilainya terus meningkat 

Meskipun tidak ada aturan khusus yang dibuat pemerintah untuk menentukan harga berlian, harga berlian dapat dikatakan stabil dan terus meningkat. Investasi tentunya dilakukan untuk memperoleh keuntungan bukan kerugian, investasi pada berlian ini merupakan salah satu pilihan investasi dengan resiko paling ringan dan nilai belian akan selalu meningkat. 


Selain dapat digunakan sebagai perhiasan, nilai berlian pun akan senantiasa meningkat. Maka dari itu boleh dikatakan jika investasi pada berlian, Anda akan mendapat dua keuntungan. 


Ada pula yang mempengaruhi peningkatan nilai berlian seperti kelangkaan jenis berlian, kilauan, besaran karat dan kualitas berlian itu sendiri. Perlu diingat bahwa berlian membutuhkan perawatan tertentu untuk mempertahankan nilai harganya. 


Tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar 

Ukurannya yang relatif kecil memudahkan penyimpanan berlian, maka jika Anda menggunakan berlian sebagai alat investasi maka anda tidak perlu menyiapkan ruang yang besar meskipun Anda melakukan investasi dengan harga yang tinggi pada berlian. 


Hal yang perlu diperhatikan dalam penyimpanan adalah pemisahan berlian dengan perhiasan ataupun berlian lain untuk menghindari kerusakan dan gesekan antara berlian dengan perhiasan lain atau berlian lainnya. 


Biaya perawatan minim 

Perawatan berlian relatif mudah karena berlian terkenal dengan ketahanannya. Perawatan berlian dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan pemula dengan memperhatikan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 


Biaya yang digunakan untuk perawatan berlian pun sangat minim, berlian hanya perlu dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih secara rutin. Selebihnya berlian tidak membutuhkan budget tambahan dalam perawatannya. 


Demikian merupakan penjelasan mengapa berlian merupakan alat investasi yang menguntungkan. Sekarang anda sudah tahu bahwa berlian memiliki potensi yang baik sebagai alat investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang.  Memulai investasi pada berlian pun tidak sulit, anda hanya perlu mendatangi toko yang terpercaya untuk memulai investasi Anda pada berlian. Mondial menghadirkan pilihan berlian yang tepat untuk Anda dalam mendapatkan perhiasan yang berkualitas dan bisa digunakan sebagai alat investasi yang menguntungkan di masa depan.

No comments:

Powered by Blogger.