Breaking

Harga Mobil Xpander dan Cara Merawat Bodi hingga Mesinnya

Xpander merupakan mobil yang bersegmen small MPV dari Mitsubishi. Harga mobil Xpander tergolong berbeda-beda tergantung tipenya. Karena saat ini ada beberapa tipe Xpander yang bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing.

Seperti mobil Mitsubishi lainnya, mobil small MPV ini juga tidak terlalu sulit saat merawatnya. Untuk Anda yang belum tahu trik merawat mobil yang satu ini, berikut sudah kami rangkum cara-cara merawat mobil dari Mitsubishi ini.

1.  Rutin Membersihkan Mobil

Pertama-tama, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kebersihan mobil yang Anda gunakan tersebut. Ada dua opsi untuk membersihkan mobil yang satu ini, baik itu membersihkannya sendiri di rumah atau ke tempat steam mobil.

Untuk yang tidak sempat ke tempat steam mobil, silahkan Anda bersihkan sendiri di rumah. Caranya mudah. Pertama-tama Anda bersihkan terlebih dahulu bagian luarnya dengan cara mencucinya secara bersih.

Setelah bagian luarnya dibersihkan, silahkan lanjutkan dengan membersihkan bagian dalam atau ruang kabin.


2.  Rutin Servis ke Bengkel Resmi

Service rutin di bengkel resmi umumnya memiliki durasi yang berbeda-beda tergantung dari lama atau tidaknya mobil tersebut digunakan. Maksimal servis ke bengkel resmi yaitu 6 bulan untuk mobil yang jarang sekali digunakan.

Anda juga bisa menghitungnya dari jarak tempuh. Servis bisa Anda lakukan jika mobil sudah menyentuh 3.000 km. Pastikan juga bengkel yang Anda pilih atau Anda datangi adalah bengkel resmi Mitsubishi.

3.  Menggunakan Oli Rekomendasi Pabrikan

Setiap pembelian mobil biasanya akan dilengkapi dengan sebuah buku panduan. Di dalam buku tersebut ada banyak sekali informasi penting yang berkaitan dengan mobil yang Anda beli, seperti mobil Xpander.

Di dalam buku panduan juga biasanya dicantumkan informasi penting seperti jenis oli yang cocok dan direkomendasikan untuk mobil Xpander yang Anda miliki.

Terkait pemilihan jenis oli yang tepat, Anda juga bisa mengkonsultasikan nya juga pada montir yang ada di bengkel resminya langsung. Mereka akan menginformasikan jenis-jenis oli yang cocok untuk mobil tersebut.

4.  Memilih Jenis Bensin yang Tepat

Selain oli, pastikan juga Anda memilih bensin yang cocok untuk Xpander yang Anda gunakan. Bensin yang ideal menurut pabrikan Mitsubishi Indonesia yaitu bensin yang memiliki oktan 92.

Bensin dengan kualitas oktan 92 yang bisa Anda gunakan yaitu sejenis Pertamax. Bensin ini paling cocok untuk mesin mobil small MPV yang satu ini agar nyaman dan juga bertenaga pada saat Anda mengendarainya.

5.  Memeriksa Tekanan Ban Mobil

Selain bensin dan juga oli, tekanan udara pada ban mobil Xpander juga memiliki ketentuan yang direkomendasikan dan diatur oleh pabrikan. Tujuannya yaitu agar pengendara maupun penumpang nyaman ketika mengendarainya.

Tekanan udara untuk ban Xpander yaitu 30 Psi untuk ban depan dan untuk ban belakang yaitu sebesar 38 Psi saja. Tekanan ini dirasa sangat ideal sekali terutama jika Anda menggunakannya untuk menampung maksimal 7 orang penumpang.

Jadi cek terlebih dahulu tekanannya agar nyaman saat berkendara, terutama saat menempuh jarak jauh.

Kesimpulan

Merawat mobil akan membantu Anda untuk mengoptimalkan kinerjanya dan juga merawatnya agar tetap seperti baru baik dari segi performa maupun penampilannya. Di atas kami sudah menjelaskan berbagai cara yang bisa Anda implementasikan untuk merawatnya.

Itulah hal-hal penting yang harus Anda perhatikan dalam merawat mobil Xpander. Kini Anda bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga mobil Xpander yang kompetitif di Lautan Berlian, yang merupakan dealer resmi Mitsubishi ternama.

No comments:

Powered by Blogger.