Breaking

Tips Mendorong Anak Agar Gemar Minum Air Putih

manfaat minum air putih
Disadari atau tidak air memiliki peranan penting bagi hidup apalagi bagi tubuh air merupakan sumber utama untuk mendapatkan cairan, jika tubuh kekurangan air maka tubuh akan terasa lemas dan itu terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Oleh karena itu penuhi asupan air dalam tubuh dengan gemar minum air putih karena manfaat minum air putih sangatlah banyak bagi kesehatan. 

Jika anda tiba-tiba merasakan dehidrasi maka tandanya anda kekurangan air putih, jangan selalu menunggu haus untuk minum agar nantinya tidak dehidrasi, biasanya itu terjadi pada anak-anak mereka hanya akan minum jika sudah merasa haus dan hal itu tidaklah benar dilakukan.

(source:https://cdn-cas.orami.co.id/parenting/images/manfaat-minum-air-putih-utk-anak.original.jpegquality-90.jpg)

Air minum memang tidak memiliki rasa sehingga hal itulah yang mungkin tidak disukai anak untuk selalu meminumnya setiap saat. Ibu harus bisa mendorong anak agar gemar minum air putih agar manfaat minum air putih bisa didapatkan oleh tubuh. Inilah tips agar anak gemar minum air putih.
Jadikanlah minum sebagai hal yang menyenangkan.

Rasanya yang tawar membuat anak tidak ingin selalu minum, namun hal tersebut bisa disiasati dengan membuat aktifitas minum yang menyenangkan seperti dengan memberikan pada gelas yang memiliki karakter sehingga saat anak melihat gelas tersebut mereka ingin selalu minum.

Sediakan tempat minum yang mudah dijangkau


Tips selanjutnya agar anak gemar minum air putih yaitu dengan selalu menyediakan air minum di tempat-tempat tertentu supaya mudah dijangkau, seperti di kamar tidur, di ruang tamu, dan juga di dapur bahkan saat anak sedang bermain di luar pun bunda bisa menyiapkan air putih dengan cara menyimpannya di teras rumah.

Usahakan untuk minum air putih dahulu sebelum ngemil


Anak biasanya suka makan makanan ringan sebagai cemilannya sebelum itu bunda bisa memberikannya air minum terlebih dahulu agar anak mendapatkan sugesti jika ingin makan cemilan maka harus minum air putih terlebih dahulu.

Demikianlah tips mendorong agar anak mau minum air putih. Baca juga manfaat minum air putih khususnya bagi anak di laman resmi sahabat nestle. 

No comments:

Powered by Blogger.