Breaking

Tips Membersihkan Lantai Keramik Granit

lantai keramik granit
Memiliki hunian merupakan idaman bagi setiap orang. Apalagi hunian yang sesuai dengan impian dan cita-cita. Namun sebagian besar pasti menginginkan hunian agar terlihat atau terkesan mewah meskipun minimalis. Ada berbagai cara agar terlihat atau terkesan mewah, salah satunya adalah memakai lantai keramik granit

Tapi perlu diketahui, memakai lantai keramik granit membutuhkan perawatan khusus. Agar granit tetap terlihat cantik dan mewah. Jika tidak dirawat dengan tepat, lantai akan terlihat kusam. Nah, bagaimana cara merawat lantai granit agar tidak terlihat kusam dan tetap mengkilap. Berikut beberapa cara merawat lantai granit.

(source:https://images.solopos.com/2020/03/0902Fiorano-1-ceramictechnics.com_-793x600.jpg)

1. Bersihkan setiap hari


 Untuk menghindari lantai menjadi kotor dan kusam, bersihkan lantai granit setiap hari. Gunakan alat pembersih dan cairan khusus lantai granit untuk mengepelnya. Namun jika tidak memilikinya, Anda busa memakai alat pel dan air saja. 

2. Lakukan pembersihan untuk mengkilapkan lantai granit.


Keindahan lantai granit bisa terlihat jika lantainya mengkilap. Agar tampak mengkilap, lakukan pembersihan khusus dengan menggunakan air sumu bukan air kran atau bor yang mengandung klorin. Anda tidak perlu setiap hari melakukannya. Cukup seminggu sekali. 

3. Gunakan alat pembersih yang tidak menggores lantai


Jika Anda memutuskan untuk memakai lantai granit, maka mulai dari sekarang jangan sembarangan memakai alat pembersih. Apalagi yang bisa menggores lantai. Gunakan tisu atau kain halus untuk membersihakan. Hindari pemakaian benda yang bisa mengakibatkan abrasi lantai granit, misalnya spon abrasif atau handuk kasar.

4. Bersihkan noda memakai bahan yang aman


Jika terdapat noda pada lantai granit, maka Anda bisa gunakan beberapa bahan khusus untuk membersihkannya. Misalnya sabun pencuci piring dan baking soda. Masing-masing pembersih tersebut memiliki manfaat tersendiri. Jika nodanya membandel, Anda bisa gunakan aseton atau alkohol. 

5. Poles granit


Cara ini digunakan untuk menghilangkan goresan pada lantai granit. Anda cuma perlu memoles lantai tersebut. Bisa gunakan jasa memoles di kota Anda. 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan lantai keramik granit agar tampak mengkilap. 

No comments:

Powered by Blogger.