Breaking

Jenis-jenis Batu Permata Ring Mens Collection

ring Mens Collection
Cincin merupakan salah satu dari berbagai macam jenis perhiasan yang telah dikenal dan dikenakan oleh manusia dari jaman dahulu hingga sekarang. Jenis perhiasan yang melingkar di jari pemakainya ini pun diminati banyak kalangan masyarakat mulai dari muda hingga tua, pria dan wanita. Cincin tidak mengenal batasan status gender, baik kaum adam maupun kaum hawa pastinya cocok untuk mengenakan perhiasan model ini. 

Berbicara tentang cincin sebagai perhiasan pria, banyak sekali model serta motif yang menyertainya. Salah satu yang membedakan antara satu cincin dengan cincin lainnya selain motif dan design adalah batu permata. Banyak sekali jenis-jenis batu mulia yang digunakan untuk menghiasai cincin yang beredar di pasaran. Nah, untuk melengkapi koleksi ring mens collection anda, berikut kami mengulas beberapa batu permata yang biasa digunakan dalam pembuatan cincin: 

Diamond atau Berlian


Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa batu permata ini adalah primadona diantara batu permata lainnya. Bentuknya yang tajam, bening dan tidak berwarna serta kemampuannya yang dapat merefleksikan cahaya, membuat orang seringkali gagal fokus dan mengganggap batu mulia ini dapat memancarkan cahaya. 

(source:https://lh3.googleusercontent.com/proxy/1C5JZehzHa6eLk5q5AZ2cCXokqOXD14hegCuVCpsAHp0ePgWyYNirk4HH5XLF8V3i4F_2MGjXWPxEbzM0cPA0wYPqX-RteC61ADwNiz3FwJ7TQPSzOAGOR2V2ZFa1khWKnwoqxz_3H2DjIKX)

Keunggulan menggunakan batu mulia berlian ini adalah bentuknya yang cantik, elegan serta keras. Seperti yang kita tahu, berlian adalah salah satu mineral terkeras di dunia bahkan konon katanya hanya berlian itu sendiri yang dapat menggores berlian lain. Dengan keuntungan ini tentunya anda tidak perlu khawatir akan terjadinya goresan-goresan yang mungkin mengurangi keindahan cincin model pria yang anda pakai.

Emerald atau Zambrud


Bagi kita orang Indonesia, tentu tidak asing dengan kata zambrud. Indonesia sendiri sering disebut dengan zambrud khatulistiwa. Jenis permata emerald atau zamburd merupakan batu permata yang berwarna hijau. Variasi warna hijau ini mulai dari hijau muda hingga hijau tua. Batu permata ini telah dikenal manusia hampir sejak 3000 tahun yang lalu. 

Walaupun batu permata indah ini tidak sekeras berlian, namun tetap saja batu ini cukuplah keras untuk dihancurkan ataupun digores. Hal yang tak kalah menarik di sini, biasanya batu emerald dapat diukir menggunakan alat khusus sehingga, bagi anda yang ingin custom cincin, anda dapat memberikan tanda atau sekedar menuliskan inisial nama sebagai bukti kepemilikan yang tak akan disamai oleh orang lain.

Ruby, Si Batu Delima


Dengan warna merah merona, tentu saja membuat siapapun juga tidak akan memalingkan pandangannya karena keindahan batu permata yang satu ini. Jenis batu permata ini memiliki tingkat kekerasan hampir setara dengan berlian. 

Uniknya, tingkatatan warna dalam ruby atau semakin gelap warna merah yang tertampak pada batu permata ini memperlihatkan semakin berharganya batu permata ini. Ruby atau batu delima akan sangat cocok dan memikat mata jika anda pasangkan dengan ring berwarna emas maupun perak. 

Amethyst atau Batu Kecubung 


Fenomena batu akik yang sempat marak beberapa tahun silam pastinya tak lepas dari peran serta batu akik yang sering di jumpai di Indonesia. Nama lain dari batu akik adalah batu kecubung atau amethyst. Dengan warna ungu yang anggun serta menggelora, batu permata jenis ini membuat setiap orang terpikat jika melihat warnanya yang unik dan beda dari yang lain. Amethyst sendiri merupakan jenis batuan ore mineral kuarsa. 

Sejarah kuno mencatatkan bahwa batu permata ini sering digunakan oleh kaum bangsawan, terutama teruntuk mereka yang bergelar raja maupun ratu dan atau serta keluarga bangsawan kerajaan. Jika batu ini ditempa dengan baik serta melingkar dengan anggun di jari anda, tentunya anda akan terlihat bak bangsawan kerajaan.

Jenis batu permata di atas dapat dijadikan sebagai permata ring mens collection milik anda. Tergantung dari selera, semuanya akan terlihat unik dan menawan jika dipakai.

No comments:

Powered by Blogger.