Breaking

Kampus Terbaik Dengan Jurusan Desain Komunikasi Visual Di Jakarta

Jurusan Desain Komunikasi Visual Di Jakarta

Siapapun yang hidup di era digital ini, pasti memahami bahwa kecepatan dan efisiensi merupakan kunci agar bisa survive. Nah lewat komunikasi visual, komunikasi jadi lebih lancar, lebih cepat, lebih murah, dan bisa menjangkau lebih banyak orang. Karena kebutuhan akan komunikasi visual sangatlah tinggi, maka tak mengherankan jika banyak sekali orang yang mengambil jurusan desain komunikasi visual di Jakarta

Nah kira-kira, kampus mana saja di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan untuk kuliah jurusan desain komunikasi visual? Temukan jawabannya di bawah ini!


source: https://rencanamu.id/assets/file_uploaded/blog/1495031323-maxresdefa.jpg

IDS


Tak dapat dipungkiri, jika Anda ingin menjadi expert di bidang desain komunikasi visual, maka bergabunglah dengan institusi pendidikan yang memang khusus menyediakan program desain komunikasi visual. Nah salah satu institusi pendidikan di Jakarta yang hanya fokus pada desain komunikasi visual yaitu IDS (International Design School). Sesuai namanya, IDS ini merupakan sekolah internasional yang fokus pada pendidikan desain grafis, khususnya desain komunikasi visual. 

Perlu Anda catat, IDS ini telah bekerjasama dengan kampus ternama di Australia yaitu Griffith University & JMC Academy. Jadi ini bisa menjadi pintu gerbang bagi Anda yang ingin mengambil master bidang desain grafis di kampus tersebut. 

Selain itu, sekolah internasional satu ini juga telah bekerjasama dengan banyak sekali perusahaan besar. Jadi selepas menjalani pendidikan, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan sesuai passion Anda.

Trisakti School of Multimedia


Bagi Anda millennial yang ingin kuliah jurusan DKV, Trisakti School of Multimedia bisa menjadi opsi terbaik. Ya, kampus yang menyediakan jurusan desain komunikasi visual di Jakarta satu ini memang sangat popular karena bisa menjadi jembatan bagi para millennial untuk bekerja sesuai dengan passion. Banyak sekali materi perkuliahan yang bisa Anda dapatkan seperti branding, animasi, fotografi, dan lainnya.

Selain itu perlu Anda ketahui, Trisakti School of Multimedia ini menyediakan banyak sekali program beasiswa. Bahkan kampus satu ini menyediakan beasiswa hingga 100 % loch! Selain itu Anda bisa mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap dan lingkungan kampus yang sangat selow dan casual.  Banyak sekali lulusan Trisakti School of Multimedia yang berhasil menjadi expert dan sukses di bidang desain komunikasi visual.

Institut Kesenian Jakarta (IKJ)


Kampus ternama lain di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk kuliah DKV yaitu Institut Kesenian Jakarta (IKJ). IKJ ini memang merupakan kampus yang sangat sarat dengan bidang-bidang yang berbau seni. Jadi tak mengherankan jika ada jurusan desain komunikasi visual di IKJ. Nah perlu Anda ketahui, jurusan desain komunikasi visual ini berada di bawah Fakultas Seni Rupa. 

Jadi apa saja yang Anda dapatkan saat mengambil jurusan DKV di IKJ? Tentunya Anda akan mendapatkan materi tentang desain grafis. Anda akan mempelajari berbagai teknik desain grafis seperti tipologi, pengetahuan warna, nirmana, dan lainnya. 

Selain itu tentunya Anda ‘pun akan mempelajari teori mengenai komunikasi visual. Jadi Anda bisa mendapatkan ilmu mengenai branding saat kuliah di IKJ.  Nama IKJ sangatlah populer, jadi jangan khawatir soal prospek kerja selepas kuliah di IKJ ya.

Nah itulah beberapa kampus terbaik yang menyediakan jurusan desain komunikasi visual di Jakarta. Jika cita-cita Anda menjadi desainer grafis profesional, maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa kampus di atas. Semoga bermanfaat ya!



No comments:

Powered by Blogger.