Breaking

Manfaat DHA untuk Optimalkan Pertumbuhan Si Kecil

Tahukah Bunda bahwa DHA menjadi salah satu nutrisi yang penting untuk masa pertumbuhan Si Kecil? DHA (docosahexaenoic acid) merupakan jenis asam lemak omega-3. Pada umumnya DHA terdapat pada beberapa jenis ikan dan makanan laut lainnya. Ada berbagai manfaat DHA sebagai nutrisi yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang serta meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil.

Bunda perlu mengetahui beberapa manfaat DHA untuk Si Kecil berikut ini:

  1. Nutrisi untuk Otak Si Kecil

Di masa golden age, otak Si Kecil akan mengalami perkembangan sampai 80 persen dibandingkan otak dewasa. Oleh sebab itu, Bunda perlu memberikan asupan DHA yang cukup untuk memaksimalkan perkembangan otak Si Kecil. Bahkan sebaiknya sejak hamil, Bunda bisa mulai mengkonsumsi DHA. Kemudian Bunda bisa melanjutkan pemberian DHA sampai Si Kecil berusia 5 tahun. 

  1. Perkembangan Mata

DHA memiliki banyak manfaat untuk mendukung perkembangan organ tubuh, salah satunya adalah perkembangan mata. Oleh sebab itu Bunda perlu memberikan asupan DHA  yang cukup untuk menjaga kesehatan mata Si Kecil sehingga ia memiliki penglihatan yang baik. 

  1. Perkembangan Sistem Saraf

DHA juga bermanfaat dalam mendukung perkembangan saraf Si Kecil. Perlu Bunda ketahui bahwa Si Kecil belum mempunyai kemampuan motorik yang baik pada tahap awal kehidupannya. Bunda dapat melatih kemampuan motoriknya dengan berbagai aktivitas, serta memberikan berbagai asupan yang bergizi, dimana salah satunya adalah DHA.

Bunda perlu memberikan makanan sehat dan bergizi untuk memenuhi asupan DHA dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh Si Kecil. Ikan memang menjadi salah satu sumber DHA yang baik untuk Si Kecil. Namun, Bunda juga bisa memperoleh manfaat DHA dari susu pertumbuhan yang mengandung omega-3 dan DHA. DANCOW ExcelNutri+ menjadi salah satu susu pertumbuhan yang mengandung DHA, LA, ALA, kolin dan taurin yang dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Dengan rutin memberikan DANCOW ExcelNutri+, Bunda bisa memastikan Si Kecil memperoleh asupan omega-3 dan DHA yang cukup. Yuk Bunda dukung nutrisi Si Kecil dan pastikan ia bebas bereksplorasi.


No comments:

Powered by Blogger.