Breaking

Ide Jajanan Sehat untuk Penuhi Asupan Nutrisi Buah Hati Bunda

Pada dasarnya bukan hanya makanan utama saja yang dapat Anda berikan untuk sikecil, namun juga terdapat begitu banyak pilihan makanan ringan dan minuman yang sehat untuk buah hati anda. Salah satunya adalah susu Dancow, namun untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisinya penting untuk mengetahui apa saja kandungan gizi susu Dancow. Susu Dancow mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, vitamin D, kalsium, zinc, vitamin A, C, dan E, zat besi, omega-3, minyak ikan, dan nutrisi lainnya.

Terdapat jurnal penelitian gizi dan makanan yang menyebutkan bahwa kontribusi energi dari suatu cemilan terhadap total energi per hari anak di bawah 5 tahun memiliki rata-rata hingga 31%. Melihat angka tersebut bunda pasti ingin mempunyai alternatif cemilan yang sehat untuk si kecil. Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan yang dapat Anda coba resepnya, antara lain:

Salad Buah

Tidak heran lagi bahwa buah-buahan merupakan asupan makanan yang bernutrisi tinggi, tentu saja buah memiliki begitu banyak manfaat untuk si kecil. Buah-buahan penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral serta serat yang dibutuhkan buah hati anda. Untuk membuat salad buah yang disukai si kecil anda dapat membuatnya dari bahan-bahan atau buah favorite si kecil.

Roti Tawar dan Segelas Susu Dancow

Roti tawar, selai, dan susu Dancow dapat menjadi pilihan berikutnya untuk jajanan sehat si kecil. Bukankah Bunda telah mengetahui bahwa roti dapat menjadi sumber pengganti karbohidrat? Sedangkan selai buah di sini berperan sebagai sumber energi dan karbohidrat yang baik. Untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisinya penting untuk mengetahui apa saja kandungan gizi susu Dancow. Susu Dancow mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, vitamin D, kalsium, zinc, vitamin A, C, dan E, zat besi, omega-3, minyak ikan, dan nutrisi lainnya.

Pisang dan Selai Kacang 

Cemilan sehat berikutnya adalah dapat dibuat dengan buah pisang dan selai kacang. Bunda dapat dengan mudah membuatnya, tinggal memotong-motong buah pisang lalu memberikan selai kacang yang di samping atau di atas buah pisang itu sendiri. Pisang merupakan buah yang mempunyai banyak kandungan mikronutrien, serta vitamin C dan vitamin A.




No comments:

Powered by Blogger.