Breaking

Cara Pinjam Uang di Bank Danamon Agar Cepat Cair

 


Saat ini banyak orang tertarik untuk melakukan pinjaman di bank, namun banyak yang mengalami kesulitan dan tidak bisa cepat cair. Selain itu kalau mau pinjam ke saudara atau tetangga pasti gengsi. Jadi sebelum melakukan pinjaman, kamu harus tahu cara pinjam uang di bank dengan benar.

Hampir semua bank, termasuk bank Danamon memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh para calon nasabah. Kamu harus memenuhi semua persyaratannya agar pengajuan pinjaman bisa cepat diproses.

Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mengajukan pinjaman di Bank Danamon, yaitu :

a. Fotokopi KTP, KK, atau akta nikah

b. Fotokopi NPWP

c. Fotokopi Slip gaji 3 bulan terakhir

d. Fotokopi buku tabungan.

e. Usia min. 21 dan max 60 tahun

Kalau kamu memilih layanan pinjaman dengan jaminan, kamu harus menyertakan bukti kepemilikan barang sebagai jaminan.

Selanjutnya akan dijelaskan mengenai beberapa cara pinjam uang di bank Danamon agar cepat disetujui dan cepat cair. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

a. Menggunakan Jaminan

Saat ini bank Danamon menawarkan pinjaman tanpa agunan dan ada yang menggunakan jaminan. Kamu bisa memberikan jaminan yang memiliki nilai jual tinggi atau sama dengan angka yang kamu pinjam.

b. Tidak memiliki riwayat macet hutang di lembaga lain




Bagi kamu yang ingin pengajuan pinjaman di bank Danamon cepat selesai maka jangan memiliki catatan macet hutang di lembaga pinjaman lain. Pihak bank Danamon akan melakukan pengecekan di BI Checking. Kalau kamu memiliki skor kredit yang bagus maka pengajuan pinjaman akan lebih mudah dan cepat.

c. Menentukan masa tenor kredit

Penentuan masa tenor ini berdasarkan kemampuan finansial setiap nasabah. Kamu bisa memilih tenor kredit lama dengan cicilan lebih kecil namun bunga lebih besar. Sebaliknya kalau memilih tenor pendek, cicilan per bulan yang dibayarkan lebih kecil dengan bunga kecil.

d. Memilih kredit tanpa agunan

Saat ini bank Danamon telah menawarkan KTA (kredit tanpa agunan). Pinjaman ini banyak diminati karena nasabah tidak perlu lagi menyiapkan barang untuk jaminan. Selain itu bunga yang ditawarkan tergolong lebih kecil.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara pinjam uang di bank Danamon. Bagaimana, apakah sulit melakukan pinjaman di bank Danamon? Kalau kamu memenuhi persyaratan maka pengajuan pinjaman akan lebih mudah, cepat cair, dan prosesnya aman.




No comments:

Powered by Blogger.