Breaking

Ini Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Bank Sinarmas



Jaminan perlindungan sangatlah penting untuk Anda dan keluarga miliki, salah satunya dengan memiliki BPJS jenis kesehatan. Sebagai pemegang BPJS yang bijak, Anda harus melakukan pembayaran iurannya secara rutin. Untuk kemudahannya anda bisa bayar BPJS kesehatan melalui Bank Sinarmas. 

Sebelum Anda menggunakan BPJS pahami dahulu kilasan singkat mengenai BPJS Kesehatan di bawah ini, ya.

Kilas Informasi BPJS Kesehatan

BPJS atau Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial merupakan nama dari badan hukum penyelenggara program jaminan sosial. 

Bentuk dari jaminan sosial ini dapat berupa perlindungan sosial yang berkaitan dengan finansial masyarakat, sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat tercukupi dengan program tersebut. Tak hanya itu, masyarakat pun mendapatkan perlindungan kesehatan. 



Kegunaan dari jenis BPJS Kesehatan mungkin bisa Anda tebak dengan mudah. Dari namanya, kita dapat simpulkan guna dari BPJS Kesehatan yakni sebagai jaminan perlindungan kesehatan.

Peran dari BPJS Kesehatan akan terasa bila nanti Anda terkena serangan sakit, seperti ketika Anda melakukan perawatan rumah sakit baik rumah sakit umum maupun rumah sakit jiwa. Anda bisa menggunakan BPJS dalam pengobatan jalan atau perawatan inap di rumah sakit.

Manfaat dari BPJS Kesehatan berkaitan dalam program kesehatan seperti dalam pelayanan kesehatan pada tingkat pertama yakni non spesialistik serta tingkat lanjutan seperti rawat jalan  dan rawat inap.

Setiap pemilik kartu BPJS Kesehatan tentunya akan terkena biaya iuran yang disesuaikan dengan kapital pendapatannya. Mulai dari 4,5 % hingga 0,5% dari pendapatannya. Tak hanya jenis BPJS Kesehatan, Anda pun dapat menggunakan jenis BPJS ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan digunakan dalam jaminan finansial. Hal ini merupakan bagian jaminan dari akibat terjadinya kecelakaan kerja, jaminan pensiun, hari tua hingga jaminan kematian.  

Tentunya kedua jenis BPJS tersebut memiliki banyak manfaatnya. Oleh karena itulah produk BPJS harus dimiliki oleh setiap masyarakat Indonesia yang bijak dalam menjamin perlindungan diri dan keluarga. 

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Bank Sinarmas

Setiap pemilik BPJS Kesehatan haruslah bijak, oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membayar iuran BPJS tepat waktunya.

Agar tidak terlambat dalam pembayaran BPJS Anda bisa melakukannya secara online, sehingga dapat Anda lakukan di mana dan kapanpun Anda berada. 

Kini semakin marak penawaran dalam memudahkan pembayaran iuran BPJS secara online, bahkan tak segan memberikan promosi harga.

Bila Anda masih ragu akan keterjaminan transaksinya Anda bisa menggunakan website ternama, salah satunya melalui Bank Sinarmas. 

Mau tahu bagaimana cara bayar BPJS kesehatan melalui Bank Sinarmas?

Anda bisa melakukan pembayaran BPJS melalui Bank Sinarmas secara online dengan menggunakan aplikasi Simobiplus. 

  • Setelah membuka dan login Aplikasi SimobiPlus Anda bisa pergi ke opsi “Pay” lalu klik ‘See All’ dan temukan fitur pembayaran BPJS Kesehatan. 

  • Setelah memilih BPJS Kesehatan Anda bisa menuliskan nomor akun virtual BPJS Kesehatannya di bagian pay. 

  • Lalu pilih jumlah bulanan yang akan Anda bayar. 

  • Pilih sumber dana saat jumlah tagihan muncul, lalu klik next.

  • Jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran 

  • Masukan Easy Pin lalu klik ‘lanjut’ atau ‘continue’ dan selamat Anda berhasil melakukan bayar BPJS

Nah itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk bayar BPJS Kesehatan online dengan mudah melalui aplikasi Simobiplus dari Bank Sinarmas. 

Dengan membayar iuran melalui Bank Sinarmas, Anda akan mendapatkan promo seperti cashback atau potongan harga. Menggiurkan bukan?.

No comments:

Powered by Blogger.