Breaking

Nutrisi Untuk Masa Child Development

Masa anak-anak merupakan masa yang sangat penting untuk dioptimalkan, maka dari itu masa ini harus dijaga dengan baik. masa yang sangat penting adalah pada child development, ini untuk menjaga masa depan anak lebih baik. Ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi supaya masa anak pada usia ini pertumbuhannya bisa optimal dengan baik.

Beberapa Nutrisi Penting Untuk Masa Child Development

1. Kalsium

Ini merupakan salah satu kandungan yang sangat penting bagi pertumbuhan tulang anak, baik itu pada masa kanak-kanak atau selanjutnya. Dengan jumlah yang cukup maka kalsium yang ada di dalam tubuh diperlukan sebagai fungsi otot, detak jantung serta pembekuan darah. 

2. Protein

Ini merupakan bagian dari setiap jaringan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak, dalam protein ini menghasilkan kalori. Akan tetapi sesungguhnya asam amino sebagai bahan mentah yang digunakan dalam membangun sel serta jaringan dan komponen untuk seluruh proses tubuh yaitu termasuk enzim dan hormon. Protein bisa diperoleh pada produk hewani dan nabati. 

3. Serat

Seperti halnya orang dewasa, anak juga membutuhkan serat, sehingga ini memiliki resiko terkena penyakit diabetes yang lebih rendah, begitu juga dengan kolesterol tinggi akan sangat rendah kemungkinan menjangkit pada tubuh jika memiliki kecukupan dalam mengkonsumsi serat. Bagi anak-anak serat dalam hal ini akan dapat mencegah konstipasi serta dapat mencukupi kebutuhan mereka akan vitamin dan mineral.

4. Antioksidan

Ini merupakan kandungan yang cukup penting yaitu termasuk vitamin C dan E, kemudian ada beta karoten serta mineral selenium yang dalam satu decade terakhir memperoleh perhatian dari banyak para ilmuwan terutama ini dalam mencegah penyakit. Antioksidan memiliki peran untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Zat besi

Sel darah si Kecil membutuhkan zat besi yang berguna untuk membawa oksigen ke dalam setiap sel yang ada di dalam tubuh, zat besi memiliki peran penting untuk perkembangan dan fungsi otak.

Nutrisi untuk masa child development sangat penting untuk diperhatikan, selain itu mengkonsumsi susu Dancow merupakan salah satu hal yang juga sangat penting.



No comments:

Powered by Blogger.