Breaking

Kenali Apa Itu Kartu Kredit dan Fiturnya yang Menguntungkan

Masyarakat awam pada umumnya lebih mengenal kartu debit dibandingkan kartu kredit. Mereka melakukan transaksi baik online maupun offline menggunakan kartu debit. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang masih bertanya-tanya apa itu kartu kredit. Bahkan masih banyak yang beranggapan bahwa kartu kredit hanya membuat boros saja. Agar tidak salah lagi, berikut dijelaskan mengenai kartu kredit beserta fitur-fiturnya yang menguntungkan:


Pengertian Kartu Kredit


Sama seperti kartu debit, kartu kredit adalah salah satu produk yang ditawarkan bank kepada para nasabahnya. Namun berbeda dengan kartu debit yang bisa digunakan ketika Anda memiliki saldo yang cukup, kartu kredit bisa digunakan tanpa saldo. 


Pihak bank akan menyelesaikan proses transaksi Anda. Selanjutnya Anda akan membayar tagihan sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan. Jadi bisa dikatakan Anda menggunakan terlebih dahulu baru membayar setelahnya.



Kartu kredit memiliki limit yang berbeda-beda pada setiap jenis produk. Anda bisa menggunakan kartu kredit hingga batas limit. Jumlah limit kartu kredit disesuaikan dengan penghasilan serta riwayat transaksi. Semakin banyak penghasilan maka semakin besar nilai limit. Jika nilai limit besar maka Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk transaksi yang besar.


Fitur Kartu Kredit


Sudah mengetahui apa itu kartu kredit? Selanjutnya ketahui fitur-fiturnya yang menguntungkan berikut ini:


Program cicilan bunga 0%


Program cicilan bunga 0% sangat memudahkan dan menguntungkan. Pasalnya Anda bisa melakukan kredit tanpa biaya tambahan. Namun ketahui syarat dan ketentuan sebelum menggunakannya.


Penukaran nilai mata uang asing


Anda yang sering bepergian ke luar negeri membutuhkan fitur ini. Dengan fitur penukaran nilai mata uang asing, Anda tidak perlu kerepotan membawa uang cash ketika ke luar negeri.


Tarik tunai


Beberapa jenis produk kartu kredit menawarkan fitur pencairan uang tunai. Jadi Anda bisa memanfaatkannya ketika membutuhkan uang cash.


Potongan harga


Anda bisa mendapatkan potongan harga apabila berbelanja dengan kartu kredit. Pasalnya kartu kredit biasanya bekerja sama dengan banyak merchant.


Itulah penjelasan mengenai apa itu kartu kredit dan fitur-fiturnya yang sangat menguntungkan. Tertarik untuk memiliki kartu kredit? Tenang saja, Anda bisa mewujudkannya dengan memilih Kartu Kredit Danamon. Bank Danamon menawarkan beberapa jenis kartu kredit yang sangat menguntungkan untuk Anda. Fitur yang diberikan disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang Anda pilih. Informasi mengenai jenis-jenis kartu kredit dari Bank Danamon bisa Anda dapatkan di danamon.co.id. 


No comments:

Powered by Blogger.