Breaking

Ini Dia Kelebihan Kuliah di Jurusan Teknik Informatika



Kuliah di jurusan yang berhubungan langsung dengan teknologi merupakan salah satu hal yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Terutama pada jurusan Teknik informatika yang dipandang sebagai program studi yang cukup berat dengan berbagai matakuliah dan ilmu terapan yang harus dipelajari. Belum lagi dengan banyaknya tugas kuliah yang harus diselesaikan. Meskipun demikian, hal ini tidak menghalangi niat para calon mahasiswa baru agar bisa berkuliah di jurusan ini karena mereka mengetahui prospek kerja teknik informatika di masa mendatang.

Diantara sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia, Indo Daya Suvana (IDS Digital College) merupakan salah satu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer yang juga menawarkan jurusan ini dengan prospek karir di berbagai bidang industri seperti media, komunikasi, finansial, kesehatan, manufaktur, sistem keamanan, distribusi, hingga departemen pemerintahan. Dengan mengambil jurusan tersebut dan berkuliah di IDS, tentu masa depan akan lebih menjanjikan. Prospek kerja teknik informatika di masa depan nanti tentu akan sangat baik sekali.



Meskipun begitu, apabila kamu ingin berkuliah di jurusan ini atau di bidang teknologi lainnya, berarti kamu harus memiliki ijazah SMA jurusan IPA. Hal ini jelas bukan tanpa alasan. Pada masa awal kuliah kamu akan mempelajari fisika, kimia, dan juga matematika, sebagai dasar keilmuan informatika yang dibutuhkan. Setelah itu mahasiswa jurusan ini akan mempelajari mengenai sistem komputer, jaringan, matematika, bahasa program, desain, hingga interaksi manusia dan komputer. Lalu, apa keuntungan dari mengambil jurusan teknik satu ini? Berikut jawabannya.

  1. Bisa menjadi lebih peka dengan perkembangan teknologi

Berkuliah di Teknik Informatika jelas akan membuat kamu lebih peka terhadap perkembangan teknologi daripada orang lain. Kamu akan merasa lebih terbuka dengan perkembangan teknologi, yang mana hal ini juga dapat membantu kesuksesan kamu semasa kuliah.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan lebih detail mengenai segala perangkat yang berkaitan dengan teknologi informatika.

  1. Dapat lebih memahami mengenai proses informasi komputer

Komputer dengan segala kerumitan pada programnya saat memproses informasi dapat dengan mudah dipahami jika kamu tekun dalam mempelajarinya selama kuliah. Hal ini juga dapat membantu kamu dalam mengembangkan suatu sistem terbarukan atau pun menciptakan suatu inovasi menarik dan bermanfaat bagi kehidupan manusia.

  1. Dapat mengembangkan atau menciptakan software

Membuat software dan program merupakan tugas utama seorang programmer. Maka dari itu dengan berkuliah di Teknik Informatika kamu dapat mengembangkan atau bahkan menciptakan sebuah software. Dengan begitu, kamu dapat membuat suatu aplikasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Tentu hal ini sangat menjanjikan jika melihat semakin berkembangnya zaman, jelas orang yang ahli di bidang teknologi akan sangat dibutuhkan di masa depan nanti.

  1. Teknik informatika memiliki prospek kerja yang tinggi

Hal ini tentu jelas jika melihat bahwa di masa depan nanti manusia akan sangat bergantung pada teknologi. Sudah dapat dipastikan bahwa siapapun yang berkuliah di jurusan ini akan merasa aman jika bicara soal prospek kerja. Tentu berbagai perusahaan akan banyak menerima lulusan IT.

Banyak dari perusahaan yang membutuhkan tenaga IT untuk membantu mengembangkan dan menjalankan bisnisnya.

  1. Menjadi jasa konsultan IT

Dan yang terakhir, kamu bisa menjadi seorang konsultan IT. Umumnya, profesi ini membantu kliennya untuk memperoleh informasi mengenai pemasangan atau instalasi suatu sistem agar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, lulusan IT juga dapat mengembangkan berbagai perangkat yang telah diciptakan dan menjadi konsultan dalam proses perakitan suatu komputer.

Demikian berbagai macam kelebihan yang akan kamu dapatkan jika kamu berkuliah di Teknik Informatika. Tentu jurusan ini harus menjadi salah satu pertimbangan untuk melanjutkan kuliah karena prospek masa depan yang cukup menjanjikan di bidang teknologi.

No comments:

Powered by Blogger.