Breaking

Ciri-ciri Perkembangan Sosial Anak Batita

 


Kemampuan sosialisasi adalah salah satu kemampuan yang penting untuk si Kecil agar bisa hidup di tengah masyarakat. Mam perlu memantau perkembangan sosial si Kecil mulai dari usia 1 tahun. Ketahui apa saja ciri-ciri perkembangan sosial anak di setiap tahapan usia tersebut. Dengan begitu, Mam bisa membantu memberikan dukungan dan dorongan dengan tepat. Berikut ini beberapa ciri-ciri di setiap tahapan usia:


Anak Usia 1 Tahun

Anak usia 1 tahun pada umumnya belum terlalu bisa mengucapkan banyak kata. Meskipun begitu, kemampuan sosial mereka sudah berkembang cukup baik. Ada beberapa hal yang sudah bisa dilakukan anak usia 1 tahun seperti berinteraksi dengan orang lain, mengungkapkan keinginan, dan mengenali orang-orang sekitar. Kemampuan-kemampuan tersebut sudah bisa digunakan untuk menunjang pergaulannya di masa depan. Meskipun begitu, pada umumnya anak usia 1 tahun masih belum bisa terbiasa dengan orang baru.




Anak Usia 2 Tahun

Ciri-ciri perkembangan sosial anak 2 tahun lebih nampak dibandingkan dengan anak 1 tahun. Si Kecil biasanya sudah mulai mampu mengaitkan dirinya sendiri dengan berbagai hal di sekitarnya. Kemampuan yang sudah dimiliki oleh anak usia 2 tahun yaitu merasakan kebersamaan, menuntut kepemilikan dan teritori, serta mengembangkan hubungan dengan orang-orang yang lebih banyak. Anak biasanya sudah bisa menerima orang baru dibandingkan dengan ketika usia 1 tahun.


Anak Usia 3 Tahun

Memasuki usia 3 tahun, anak biasanya sudah mulai ingin berteman dengan anak lainnya. Mereka sudah mampu mengingat serta membutuhkan teman. Jika biasanya si Kecil senang main sendiri, maka di usia ini mereka mulai membutuhkan teman bermain. Selain itu, anak juga sudah mulai bisa berempati dan berimajinasi.

Itulah ciri-ciri perkembangan sosial anak batita (bawah 3 tahun) yang perlu Anda ketahui. Dukung perkembangan anak dengan stimulasi dan makanan bergizi. Lengkapi pemberian makanan bergizi dengan susu pertumbuhan dari Wyeth Nutrition. Tersedia dua tahapan yaitu S-26 Procal dan Procal GOLD untuk anak 1-3 tahun serta S-26 Promise dan Promise GOLD untuk 3 tahun ke atas.

No comments:

Powered by Blogger.