Breaking

Waktu Terbaik Pemberian Susu Pertumbuhan Anak

Susu merupakan salah satu asupan wajib bagi anak yang sedang dalam fase pertumbuhan. Namun jauh berbeda dengan pemberian ASI, pemberian susu pertumbuhan anak hingga detik ini masih menimbulkan pro dan kontra.


Ada yang memberikan susu pertumbuhan anak ini dari beberapa minggu setelah melahirkan, dan ada juga yang baru memberikannya pada saat anak sudah berusia 2 tahun. Lalu pertanyaannya sekarang, manakah yang benar? 


Menurut beberapa sumber yang terpercaya, pemberian susu pertumbuhan anak ini baiknya diberikan saat anak sudah berusia 12 bulan. Sebabnya karena, pada saat sudah menginjak usia tersebut, pencernaan si kecil dirasakan sudah siap dalam menerima asupan susu pertumbuhan ini. 


Hal ini mengingat susu pertumbuhan ini, mengandung beberapa kandungan klorida, sodium serta potasium yang berlebihan dari yang sebenarnya dibutuhkan oleh bayi. Nah bila ini terus dibiarkan terjadi, maka imbasnya akan berakibat pada gangguan pada ginjal si kecil. Namun yang perlu di ingat juga, pemberian susu untuk pertumbuhan bayi ini sangat disarankan hanya diberikan 2-3 kali dalam sehari. Karena sifat dari susu bayi ini sebenarnya hanya untuk pelengkap nutrisi saja, bukan sebagai kebutuhan makanan pokok utama si kecil. 


PR selanjutnya, bagaimana cara memilihkan susu pertumbuhan yang baik bagi anak anda? Jawabannya, bisa anda temukan dari ulasan berikut. So, check this out !


Pilih susu pertumbuhan yang kaya akan kandungan nutrisi


Susu pertumbuhan yang baik adalah susu yang mengandung beberapa kandungan penting dalam memaksimalkan tumbuh kembang si kecil. Seperti diantaranya ada kandungan karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin, dan kandungan gizi lainnya. 


Pilih susu pertumbuhan yang sudah dispesifikasikan menurut usia bayi.


Susu pertumbuhan yang sudah dispesifikasikan menurut usia bayi, seperti susu bayi untuk usia 1 tahun, 3-5 tahun dan lain sebagainya, tentunya sudah sesuai dengan aturan dan batas kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh bayi. Dengan demikian, meminum susu pertumbuhan yang sudah sesuai dengan usia bayi ini, akan berjalan aman dan menyehatkan dalam masa tumbuh kembangnya. 




No comments:

Powered by Blogger.